Dia Suka Aku Ngga Yah?

Setelah tau “Cara Mendapat Perhatian Cowok” atau especially-nya buat cowo nih “Cara Agar Disukai Cewek”, sekarang kita akan mempelajari gimana sih sinyal-sinyal si dia suka kita ndak. Iya, kita ka nsekarang ceritanya lagi PDKT nih ama seseorang. Nah artikel Helda kali ini adalah kumpulan wawancara dengan temen-temen Helda dengan pertanyaan sebagai berikut:

  1. Untuk Cewek

      • Gimana sih kamu nunjukin sinyal suka sama cowo yang lagi ngedeketin kamu?
      • Dari mana kamu tau / ngerasa kalu tuh cowo emang lagi pedekate sama kamu?
      • Menurut kamu wajar ngga kalu cewe yang ngedeketin cowo duluan?

Helda punya beberapa narasumber cewe yang kredibellah untuk ngejawab 3 pertanyaan di atas. ;p

cowo pdkt ~playful kiss

cowo pdkt

Gloria Sihotang @gloriasht,

Apa yang dia bilang selalu respon yang baik, terus mau balas nanya-nanya tentang dia gitu.

Taunya itu, dia suka nanya-nanya tentang kita terus SMS / telpon / BBM-nya sering banget. Dia juga suka cari alasan deket kita, misalnya pinjam buku, pinjam ini itu, dll.

 

Helda suka banget sama pernyataan Kak Gloria tentang cari alasan deket kita. Helda juga pernah gitu.Adaajah alesan tuh cowo buat deket-deket, bahkan yang ngga penting.

:))

 

Veni Lia Cantika @venielee,

Kalau ada cowo yang ngedeketin aku dan aku juga suka, aku selalu bales kalau dia BBM atau SMS. Simpel. Tapi tetep sih agak-agak jual mahal gitu, ngga mau terlalu heboh juga. Nanggepinnya santai ajah, buat dia makin penasaran sama jawaban aku.

Taunya tuh cowo emang lagi pdkt dari cara dia dong. Cowok tuh ngga akan buang-buang waktu, tenaga dan materi kalau dia ngga ada rasa sama kita, kecuali sodara ya. Dari intensitas dia cari perhatian kita, mulai dari telpon, BBM atau SMS.

Aku sih tipe cewe old-school! Aku tuh selalu nunggu cowok yang deketin. Tapi menurut aku sih ngga ada salahnya buat cewek nunjukin perasaannya sama cowok. Itukanhak setiap orang. Wajar koq. Yang penting pdkt-nya itu masih dalam tahap wajar. Sebagai cewe kita tetep harus jaga harga diri kita. Supaya kita dirasa diperjuangkan oleh cowok.

 

Yuni @yuninanich,

Yang pasti gw bakal ngasih perhatian lebih ke dia. Dengan SMS dia, nanya hal-hal yang ngga penting sekalipun. Contoh: Udah makan belom? Yang pasti perhatian lebih dari biasanya dan bersikap semanis mungkin di depan si dia.

Ya kita tau dari sikapnya, dari seringnya dia SMS dan telpon gw.

Cewe ngedeketin cowo duluan wajar banget. Hari gini jadi orang munafik, ke laut aja!

 

  1. Untuk cowok

Helda juga punya 3 pertanyaan untuk cowok-cowok cool berikut:

      • Gimana kamu ngasih perhatian sama cewe yang kamu suka?
      • Dari mana kamu tau dia nunjukin sinyal?
      • Menurutmu wajar ngga sih kalu cewe yang ngedeketin cowok duluan?

 

Ayudya Rifandhy,

Ngasih perhatian sama cewek yang disuka dengan selalu menanyakan aktivitasnya. Menerima sharing-sharingnya. Tau dia nunjukin sinyal suka dari cara dia memandang kalau ketemu, dari cara dia berbicara, itu yang paling bisa dilihat. Kalau berani atau tidak menatap mata kita, itu tergantung sifat. Tapi, ada tatapan-tatapan aneh. Cewe duluan yang ngedeketin itu wajar. Dari menyapa duluan, SMS duluan, telpon duluan, sampai nembak duluan.

Bair @sibair,

Biasanya SMS ngasih perhatian dengan moment yang pas. Misal dia lagi sibuk ngerjain sesuatu, kita bisa kasih semangat. Atau sesekali ngucapin selamat tidur atau SMS waktu pagi… Tapi ngga sering. Ngajakin makan. Usahain kita ada saat dia butuh. Kadang naluri itu keluar sendiri.

Biasanya sinyal suka dari si cewek cukup jelas. Cewek bisa ngasih perhatian lebih. Lebih sering ngajak ngobrol duluan. Tapi kadang ada yang cuma diem, malu. Tapi dia sebenernya suka. Nah, cowok kudu pinter baca kode, karena ngga semua cewek bisa ngungkapin apa yang dirasain.

Cewek ngedeketin cowok duluan, kalau dibilang wajar sih yaw ajar aja. Kalau kata orang ini udah jaman emansipasi. Semua cewek punya hak yang sama seperti cowok.Adajuga cowok yang ngga bisa ngungkapin perasaan. Nah cewek yang bisa ngungkapin perasaan duluan ini kadang perlu ada. Semua saling melengkapi. Tahap wajar yang ngga bikin ilfil itu ya ngga terlalu berlebihan dalam ngungkapin apa yang dia rasain. Misalnya dia gencar banget ngajakin ngobrol, tapi belum tentu si cowok suka nih. Tapi ceweknya tetep aja ngotot ngajakin ngobrol. Jadi kesannya terlalu agresif dan jatuhnya kurang elegan aja. *halah* Tapi aku lebih suka cowok yang ngungkapin perasaan duluan. Semakin susah ngedapetinnya, semakin puas kita.

 

cewe ngungkapin cinta ~playful kiss

cewe ngungkapin cinta

Wah ternyata Bair dan Venie sama yah pendapatnya. Udah kodratnya kali yaa cowok ngedeketin duluan, dan bener-bener memperjuangkan untuk mendapatkan si cewek. Oke, berikut kesimpulan Helda soal yang inih wajar ngga sih cewe ngedeketin cowo duluan:

 

  • Sebenernya lebih ‘cantik’ kalu cowo yang ngedeketin duluan, Helda setuju ama pernyataan Bair dan Venie. Kita para cewek harus patut diperjuangkan, cowok-cowok juga jadi lebih menghargai.
  • Apalagi rasio perbandingan yang menunjukkan jumlah cewek yang jauh lebih banyak daripada cowok, sering bikin cowok-cowok sekarang pada jual mahal.
  • Di beberapa keadaan, cewek yang ngungkapin perasaannya duluan itu penting, misal si cowok emang tipe pendiam. Kata Bair tadi, saling melengkapi.
  • Pendapat Helda, tetep harus ‘main cantik’. Kita bisa ngedeketin cowok duluan, dengan memasukkan dia dalam alur cerita kehidupan kita dengan ‘cantik’. Yakin deh, pasti ada kesempatan kita untuk bertemu. Ya, makanya juga, janganlah suka sama cowok yang belum dikenal, atau yang kita tau hanya dari jauuuhhh banget.
  • Temen-temen kita tadi kan uda kasi tau gimana tanda dia suka kita apa kaga, nah cewe-cewe yang ngedeketin duluan juga kudu tau sinyal cowok gimana. Kalu dia ngga ngerespon baik, ya, lebih baik jangan agresif, walau cewek masih bisa tetep berusaha. Sebenernya penerapannya juga hampir sama ke cowok.

 

 

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

cara ngedeketin cowok, tanda cowok suka kita, Cara ngedeketin cowo, tanda cowok pdkt, cara ngedeketin cowo yg kita suka, ciri ciri cowok naksir cewek, ciri-ciri cowok naksir cewek, ciri wanita suka sama kita, tanda cowok naksir cewek, tanda dia suka sama kita

About Remaja Helda

@Helda, 20-an, Tidak NORMAL Tapi SPESIAL. Psikolog otodidak kehidupan remaja, Full-time blogger, living from writing and sometimes speaking.
This entry was posted in Cinta & Seks and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

20 Responses to Dia Suka Aku Ngga Yah?

  1. Andika says:

    mmm, ulasan yang cukup panjang dan menarik. Jaman sudah berubah ternyata, emansipasi juga sudah samapai ke tahao ini :D

  2. phiy says:

    semakin banyak yang diomongin cewe ke cowo, semakin baik sinyal suka cewe itu :D

  3. sibair says:

    yihaa kok kayaknya punyaku kepanjangan gitu ya, Hel. :D

  4. didut says:

    hmmmm *angguk angguk* …. tips yg bagus #eh

  5. wah2, ternyata… banyak ya yg mau bicara jujur dari cewek2 diatas. hehe. :D

  6. Itik Bali says:

    Emang ya, kalo lagi nyadar kita bisa ngelihat sinyal suka atau enggak
    yang bisa ngelihat justru orang di sekitarnya,
    kalo yang jatuh cinta biar ada sinyal nggak suka yah terjang aja..sambil masih berharap, “ah kalo diterusin lama2 juga suka”
    he..he

  7. isnuansa says:

    PDKT? Jaman sekarang DM-DMan kali ya…

  8. Jesan says:

    Halo kak helda *dadah dadah*

    kalau menurut aku sih kak ya,memang lebih bagus cowok yang deketin duluan.
    Tapi kita juga harus kasih sinyal dong biar gak forever alone :p

  9. airyz says:

    dia suka kamu kok :D

  10. Joker says:

    Selamat pagi siang sore malam “pilih sndiri sesuai visualisasi diluar jendela anda”

    mo nanya nih sis Helda,
    skrg kalau statusny antara si cowok dan si cewek sama2 pendiem??, entah cool entah jaim, “yang pasti kedua-duanya sama-sama saling menebak dengan mengamati respon-respon yang muncul” atau yang pasti salah satunya menduga sperti itu? :p, kedua mahluk tsb hanya terbuka kepada kawan-kawan dekatnya “1 species”, atau mungkin slah satunya menduga seperti itu? bukankah dibutuhkan kecelakaan-kecelakaan kecil untuk memancing pengungkapan rasa scara spontan tanpa pertimbangan sebab akibat?, jadi kadang ya.. kalau mau tau perasaan si “dia” mnrut saya kadang perlu diajak argumentasi / berbeda pendapat hingga marahan dan menjadi kesempatan untuk meminta maaf dluan dgn alasan, “gw ngrasa ada yg aneh kalau kita ga saling bicara sprti ini, yeah well may be i miss u… please forgive me..” “woo woo wooaait for a second ar u conffesing me?” lol.. :D thumb up kalo gw bner,

  11. Joker says:

    skdr referensi,

    “Proposal Daisakusen” adalah drama jepang fenomenal, karena humoris dan tak terduga jln ceritanya, u’ll be surprised :D

    jadi yang masih mencari filosofi PDKT boleh nih di tonton, monggo aja di cari dgn caranya masing, “just sharing”

  12. Irvandtoeng says:

    Kalau cwe ngsih sesuatu ke aq,aq hrus ngsih apa sama dia?
    Sob tlong ksih jwabanya ea ?
    Please

  13. aku ingin tahu cowok itu beneran gak sukak sama ku yah.??????/
    dia pernah nyatakan cinta saat di facebook. tp dia cuek kali kalau jumpa, seolah gak kenal. tp klau difacebook akrab kali. aku bingung……????????

  14. ansu says:

    Aku mau. minta pendapqt dong.aku jg lg Bingung, skrg aku lagi pdkt sm ce cuek…yg aku rasain dia lbh jutek k aku dibandingin k co2 laen.dia mau mulai Bcanda dgn cowok laen to tny2 tp klo k aku tuh gak,bawaanya Serius mlulu.tp anehnya kadang2 dia mau crita tentang diri dia ke aku…aku jd bingung sbnrnya apa dia ada perasaan ke aku atau tidak???

  15. Remaja Helda says:

    bisa juga. Karena cewe kadang memang suka jaim sama yang dia suka. ^^

  16. ansu says:

    Bagaimana kita tahu Cewek yg kita suka curhat krn dia menganggap kita temen ato cowok yg sbrnya dia suka? Krn kliatannya kadang2 Cewek klo nyaman sm cowok sbg temen to krn dia suka itu beda2 tipis reaksinya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>