Patah Hati

Patah hati a.k.a  #brokenHeart, dengernya gimana gitu yah. Dangdut banget. Buat yang sedang ngga merasakan atau belum pernah merasakan yang namanya patah hati – especially-nya karena C.I.N.T.A, nganggepnya ‘apaan sih’. ;p Terlalu dibesar-besarkan? Halah, patah hati ajah, ngapain dipikir-pikirin, sampe-sampe diumbar-umbar di social media. Eitsss.. Jangan berpikir seperti ituh! Coba deh kalu kamu dalam posisi ituh..

patah hati

patah hati

Artikel kali ini Helda persembahkan *tsahh, bahasanya* buat @prismagita yang sedang mengalami yang namanya PATAH HATI. Tweet-nya yang kemaren-kemaren bernada bahagia seketika jadi #galau. Helda juga pernah patah hati #hiks, bahkan sebelum Helda jadian sama si do’i. *lebih ngenes lagih* *Git, loe lebih beruntung daripada gue*

Buat temen-temen yang sekarang sedang patah hati, semoga apa yang bakal Helda cuap-cuap-kan ini bermanfaat buat kalian semua.

  1. Jangan berfokus pada patah hatimu

Semakin berfokus pada patah hati, semakin kita memikirkan si dia. Lupakan dia! Memang sih ngga mungkin kita melupakannya, hanya amnesia solusinya. Hehehe. Tapi, ngapain juga mikirin dia terus, mikirin momen-momen indah kalian berdua, dsb.

  1. Lihat sekitarmu

Kalu kita berfokus pada diri sendiri, kita akan merasa yang paling menderita. Padahal ada banyak orang di luar sana yang lebih menderita. Jadi, coba buka mata! Lihat sekitarmu! Adakah yang bisa kamu bantu? Dengan aktif bergaul dengan sekitar, membantu orang lain dan sebagainya, itu akan ngebuat kita tidak berfokus pada diri sendiri – yang akhirnya bisa mengikis sakitnya patah hati.

  1. Sibuk

Memiliki banyak ruang waktu yang kosong hanya akan membuat otak berpikir mengenai si dia. Oleh karena ituh, coba deh sibukkan diri sehingga kita ngga punya waktu lagi mikirin si dia. Helda juga pernah nerapin dan teruji secara klinis. ;p Bahkan ‘sibuk’-nya kita ituh bisa meningkatkan kepercayaan diri loh.

  1. Denger lagu-lagu menye secukupnya

Kebiasaan kita banget niy. Kalu patah hati, langsung ngedengerin lagu-lagu mellow, menye, #galau bertema patah hati juga. Ngga salah koq. Kita juga bisa makin ngeluarin air mata sederas-derasnya dan itu sangat melegakan banget. Tapi, please, SE-CU-KUP-NYA. Sehari, dua, tiga hari, Helda kira waktu yang cukup untuk #galau-galau-an, selebihnya, yuk, denger lagu-lagu PENYEMANGAT! As example ‘Dunia Belum Berakhir’-nya Shaden. Ehehehe.

Just for info, ketika Helda nulis artikel inih, Helda sedang ngedengerin lagu-lagu mellow loh, biar dapet feel-nya.

:D

  1. Curhat

Curhat ituh penting banget! Dengan curhat, orang lain akan tau apa yang kita alamin dan mereka bisa menyemangati kita. ^^ Curhat bisa 2 bentuk niy:

  • Curhat pada seseorang yang kita percayai.
  • Curhat lewat tulisan. Kamu bisa menumpahkan isi hatimu di diari (masih jaman?), Twitter atau di blog. Jadi satu karya kan yah? :’)

Sila baca juga tulisan Helda yang berjudul ‘Cara Melupakan Seseorang’. Ngga semua hal memang bisa sesuai ekspektasi kita. Tapi, waktu tetep berjalan kan yah? So, hadapi! Inget, dunia belum berakhir…

Ada lagi yang mau nambahin tips patah hati di atas? Sambung di kolom komentar yah. Anyway, Helda dapet quote penyemangat niy dari @TeenThings, semoga jadi semangat yah!

A heart break is a blessing from God. It’s just his way of letting u realize he saved u from the wrong person.

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

cara mengatasi patah hati, cara mengobati sakit hati, cara menghilangkan sakit hati, cara mengobati patah hati, cara mengatasi sakit hati, Tips menghilangkan sakit hati, cara menghilangkan patah hati, tips mengatasi patah hati, mengatasi patah hati, tips menghilangkan patah hati

About Remaja Helda

20 Tahunan; Full-time blogger; Merasa menderita Narkolepsi; Anti celana jeans; Psikolog otodidak kehidupan remaja.
This entry was posted in Cinta & Seks and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

19 Responses to Patah Hati

  1. boriz says:

    wah iya nih aku dulu sering patah hati, nah salah satu cara buat ngilangin rasa sakitnya aku pakek cara yang ketiga.. makasih ya buat tipsnya..

  2. Pingback: Good Things God Gave After « PeGe's HoMe

  3. PeGe says:

    I did it all, kak Helda.. Udah curhat di blog juga.. So many thanks for this one :*

  4. Hanster says:

    Pernah juga sih ngalamin patah hati, semua hal di atas udah Gue lakuin seharian dan sialnya pas malemnya Gue galau lagi..

    *Serengan malam..

    Tapi perlahan mulai hilang sendiri..

  5. phiy says:

    percaya ga percaya, aku blum pernah ngerasain patah hati xD

  6. Patah Hati ?, hmnn…*garut-garut jenggot seksieh*

  7. wah iya nih aku dulu sering patah hati, nah salah satu cara buat ngilangin rasa sakitnya aku pakek cara yang ketiga.. makasih ya buat tipsnya..

  8. patah hati???

    jgn trllu di jdiin beban…

  9. EVHA MAESAROH says:

    GUE SERING BUANGET NGERASAIN…….. PATAH HATI,,,,,
    BAHKAN PERNAH MANTAN GUE DI REBUT AMA SAHABAT SENDIRI
    KEBAYANG NGGA’ SICHH…… SAKIT BUANGETZZZ
    TPI,,,, KRN GUE UDAH NEMUIN SOSOK PRIA YG LEBIH BAIK

    JADI SAKIT HTI GUE JADI HILANG DUEGG………………….

  10. diah mardiah says:

    iya sakit hati serasa dunia mau kiamat dan rasanya pengen akhiri hidup. Sakitnya melebihi kaki kena picahan beling. . . ;-)

  11. Deria says:

    sahabat gue ngrebut cowo’ yang gue sukain.. sakit banget rasanya (╥_╥)

  12. OVI says:

    Da gmna donk solusix xg lain,sya dah cba smua solusi re da tp sy ndk bsa nglpai dy,pdhl dach sy brsha skuat tnga tuq lpain dy tp mlah tmbh slit nglpain dy,,,,,,,,,,,
    sya tmbh kngen ma dy,,,,,,,,,,@

  13. Ramdhany says:

    ducg gyemana d0nk zpaya zkit hati aq ngga ketahuan mha orng ??

  14. mantabs bnget artikelnya…
    buat tmn2 yg lg patah hati ga ush berlarut2…
    masi banyak hal yg indah d dunia ini,jd jalanin aja…

  15. andi says:

    bnner bgt ..gila artikelnya….emg sieh bca.nya kita bisa yakin tapi…paw bisa d praktekin

  16. novie Lyansha says:

    akuu lagi sakit hati,
    aku udh ngelakuin artikel ituu, tapi ko gaa bisa yaa tetep ngerasa sakitt ?

  17. Aulia says:

    wah setuju ama poin-poin broken heart managementnya helda dan tentunya masih banyak lagi cara-cara lain yang kreatif untuk menghandle patah hati…saya pribadi juga pernah ngalami…kalo gak salah sekitar 7 ato 8 tahun yang lalu…waktu itu udah jalan sekitar 3 ato 4 taon trus harus ldr karena tuntutan mencari ilmu…si mantan kuliah di medan dan saya diluar…ketika sekitar setaon ato lebih ldr eh datang yang namanya putus tanpa diharap dan diduga…sempat galau jugak tapi saya tekad kan gak mau berlama-lama…kalo gak salah gak sampe sebulan (gak lama kan?)…lalu saya called 911 alias minta ortu (hehehehe…) datang ke tempat saya kuliah trus kita liburan ke luar kota beberapa hari dan sekembalinya ke kampus saya sibukin diri dengan aktif di kegiatan positif lain semisal bentuk tim sepak bola trus rutin latihan bersama dan ternyata seiring waktu berjalan tim bola kita menjadi salah satu tim yang disegani baik di dalam maupun luar kampus…hehe…walhal lupa total sama yang namanya patah hati dan tentunya si mantan…hehehee…selamat patah hati eh mencoba maksudnya

  18. Pingback: Tips MOVE ON dari Pacar Setelah Putus | Cinta & Seks - Blog Remaja

  19. kiki says:

    saat ini aku lagi patah hati,rasanya sakit bgt .semoga cepat berakhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>