Cara Melupakan Seseorang

Punya perasaan yang mendalam kepada seorang cowo atau cewe? Namun, karena sesuatu kamu harus menghentikan perasaan tersebut, ntah karena putus, dianya ngga jelas, dia ngga seperti yang kamu bayangkan dan sebagainya. Sakit banget yah! Tapi, sebagai orang yang sama-sama sedang dalam proses melupakan seseorang, nih dia tips dari Helda. #curcol
:-"

  • Jangan menghindar dari si dia

Makin kita berusaha menghindar maka kita bakal makin memikirkannya! Kita bakal makin tertekan kalu di setiap momen yang mengharus kita ada di sekitarnya, kita malah menghindar. Apalagi momen ituh ketika sobat-sobat kamu di situh juga? Mau menyendiri?

Oleh karena itu, coba de bersikap biasa aja dan wajar. Susah memang. Tapi, kalu kita bersikap seolah teman biasa, kemungkinan besar perasaan kita lama-kelamaan ya seperti itu. Kenapa? Karena perasaan kita dilatih untuk begitu. Hehe.

:D

  • Jaga jarak dengan dia

Walau kita ngga boleh menghindar dari si dia, teteup kita harus jaga jarak juga dengan si dia. Ya misalnya, usahain kita dengan dia ngga boleh deket dalam jarak kurang dari 1 meter. Hehehe. Intinya sih, Helda tandaskan yah: TEMAN BIASA. Tau dong temen biasa seperti apa. Berarti kita ngga deket sama dia kan yah, b-i-a-s-a.

cara melupakan seseorang ~ Late Autumn, 2011

cara melupakan seseorang

  • Perluas pergaulanmu

    Dengan punya lebih banyak teman lagi, perhatian kita bisa tersimpangkan dari dia. Syukur-syukur, kalu nemu ‘yang lainnya’. Yup! Punya banyak temen bakal bikin fokus kita ngga lagi berpikir kalu ‘hanya dia satu-satunya’. Makin luas pergaulan kita, kita bakal semakin sadar kalu ada banyaaak yang lebih baik!

    \:D/

    • Sibuk

    Dengan punya banyak kegiatan, kita ngga punya waktu lagi untuk memikirkannya.

    • Biasa saja

    Kadang memang ada tekanan untuk ngebuat dia cemburu, ‘melihat kita’ dalam artian kita berusaha ngebuat dia memperhatikan kita lagi atau mungkin membuat dia membenci kita. Sebenernya dengan memikirkan hal-hal tersebut (secara langsung atau tidak), kita hanya bakal susah buat melupakan dia.

    Especially, ngebuat dia benci kita. Mungkin ada yang berpikir begitu yah. Kalu dia benci kita, pastinya kita lebih mudah melupakannya. [Kaya di sinetron-sinetron. ;p] Tapiiii, percaya de, itu hanya akan menyiksa dirimu sendiri! Walau ngga mau ‘ada hati’ lagi dengan si dia, bukan berarti kita mau dibenci kan? Jangankan sama si dia, sama orang lain ajah kita ngga mau dibenci.

    So, biasa ajalah! Seiring waktu kita pasti bisa melupakan dia.. Hmm.. Actually, melupakan dia sih ngga mungkin (kecuali kalu kamu amnesia). Nah, kalu ngga punya perasaan lagi terhadap si dia, itu baru mungkin!

    :)

    Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

    cara melupakan seseorang, melupakan seseorang, cara untuk melupakan seseorang, cara lupain seseorang, melupakan, Cara melupakan orang, cara melupakan seseorang dengan cepat, bagaimana cara melupakan seseorang, cara menghindar dari seseorang, cara cepat melupakan seseorang

    About Remaja Helda

    20 Tahunan; Full-time blogger; Merasa menderita Narkolepsi; Anti celana jeans; Psikolog otodidak kehidupan remaja.
    This entry was posted in Cinta & Seks and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

    47 Responses to Cara Melupakan Seseorang

    1. Anisa halsya says:

      Artikelny o.k.

    2. nich says:

      sibuk atau menyibukkan diri selalu jadi jalan terbaik untuk melupakan yang tidak mau diingat!

    3. pute says:

      aku setuju dengan helda..
      ga perlu untuk dijauhi/dibenci toh nnt juga biasa lagi

    4. Nadia says:

      Umm.. Tol gak tuh..

    5. inul uluq says:

      sulit banget buat lupain dia. apalagi dia terus menerus berusaha bikin aku cemburu.

    6. ivha says:

      hem .. kallau diia yang jadi mantan itu benci bngt sama
      kita tappi tiiap mallem dya selalu zmz padahal
      .. ddia bilang sama aku kalau dia benci sama aku itu gimana caranay ..

    7. ┒(‘o’┒) LOE, (┌’,’┐) GUE = ┒(⌣˛⌣)┎ END

    8. Wathy cinta'nha Ichal says:

      knpa sih mantan ku itu kalo di hadapan ku bicara nya manis bgeet!
      pake acara ngomong kangen lah apa lah!
      tp di blakag aku dy ska ngomog yg lain n gak jlz!

      aku jgkel bget tuh,
      dah ganti no hp, dy ttp aja mau cari tau no baru ku!
      pdahal ku gk mau igat dy lagi.

      gmana sih carax biar klo di hubungi dy ku ttp santai n rilekz????

    9. diah says:

      siiipp, akan dicoba, thanks for share yaakk.. hihih

      anyway salam kenal :)

    10. chuby says:

      slah g’ sih k’llo qt deket lagi am mantan ka’ ? pdahal qt skarang ud pxa cwo’ ?

    11. tiara says:

      sip makasih sarannya kak helda. ngebantu banget nih

    12. Haduuuchhhh Gan, Gimana mau ngelupain’y…
      Susah banget untuk melupakan dy…
      Ingin membuang semua File foto’y vee sayang… mendingan tuch foto di masukin ke File yg sulit untuk di lihat…

      Gmna gan? Komentar yaa…?

    13. nUni says:

      .mDAh2an zha bSa………. thAnks eaa,

    14. ryan says:

      gimana cara cepat supaya kita bisa melupakan org yg lerlanjur kita sayang?

      • ryan says:

        bukan karna status pacaran,,, tp meski berteman bbrp hari,, dia bisa membuat ku cinta dia,, namun smakin ku disconnect,, aq smakin merindukan nya

    15. nie says:

      huhfp , melupakan sseorang yg bnr2 qta syg emg gga gampang
      apalagi udd coba cari pengganti ny tp ttep gga bisa selalu keinget diaa dan pd akhirny malah jd nyakitin prasaan cwo2 yg ga bersalah
      semua emg harus dimulai dari diri sendiri

    16. Pingback: Tips Cara Mengatasi Patah Hati Putus Cinta | Blog Helda Remaja Indonesia

    17. aku setuju dengan helda.

    18. bella says:

      susah ngelupaiin dia

    19. *sibuk ttp z kita msh bsa ingt krna knangn. ,n slalu z bGtu.

    20. irwansyah says:

      cara diatas udah aku lakukan tapi ga’ juga berhasil…
      gmana caranya kalau kita tetap ga’ bisa ngelupain dia… :(

    21. novri says:

      susah banget ngelupain sseorang yg d sayang ,, 40 hari agi dya nikah , tanggal 25 desember 2011 ,, gara” dya d jodohin ma orang tua nya,, padahal kita msih sling sayang ,, smpe skrang pun dya msih kontekan ma aq,, gara” orang tua nya ga stuju , hidup saya jadi hancur,, gmana cara nya ngerelain orang yg kita sayang di ambil ma orang lain ??

      • Utha says:

        sorry,..sakit emank nerima kenyataan seperti intu.tp,saran gwe sieh mending ikhlasin ja trus tanamkan dalam hati bahwa “cinta tak harus memiliki” …jus’t info,gwe juga pernah mengalami hal yang sama dan alhamdulillah dengan cara itu gwe bisa tegar kembali.success gan…:))

      • novuphy says:

        sma dongg,cumn krn ortu gk stjuu… smpi skrg q jg msih brhub

    22. aulia says:

      susah banget lupain dia, tp dia terus menerus muncul dgn pacar baru ny ……………” gak ada cara lupain yg lebih cepat yaaaa…………..

    23. Utha says:

      Mnurut gwe yg paling banyak merasa sulit untuk melupakan do’i ntu cewe karna lebih dominan menggunakan perasaan/hati untuk menjalani sesuatu.sedangkan cowo lebih dominan ke fikiran,dan sebuah pemikiran bisa hilang sekejap ketika seseorang memikirkan hal lain.so, thePowerOfMind solusinya…gimana qta mengolah pikiran qta dengan hal lain yg positife drpd terus mengingat seseorang yang mungkin tidak memikirkan kita sedikitpun.trims

    24. ndop says:

      yup, siap diamalkan, btw, bukan aku sih yang pingin melupakan dia, tapi dia yang pingin melupakan aku.. tapi caranya salah, dia menghindar! walhasil ya gitu deh..

    25. trisna febria says:

      da gak cra yg cepat utk ngelupain prsaa dy di hati w

    26. novuphy says:

      kak,tapi kalau kita sudah menyibukkn diri,terpisah antar pulau pun sudah,tak bertemu beberapa tahun jga pasti,tpi masih kepikiran gmn kak ?,q msihh… mencntinya smpai skrg,tpi dy sdh jdi mlik yg lain q… hrs bgmn??? d comenty yathh q tnggu

    27. Wina says:

      Artikel nya bagus ….
      Bermanfaat banget buat orang yg lagi bingung tntng gimana cara lupain seseorang :), (kayak gw)
      hihihii

      Good Luck ya ^_^

    28. edoy says:

      sakit bngt kbaikan w kbaikan w slama ini harus di sakiti oleh kbohongan

    29. strawberry says:

      ngga tau aku hrs gmn… aku g bs mlkpakannya. i try to let go but i feel much care to him. :(
      so tell me what i have to do… smua yang ada dsitu sdh pernah ku coba. tapi ujung2 nya balik lagi mikirin diA. haaadoooh, mami… :’(

    30. Pingback: Ilmu Kebidanan

    31. yulia says:

      hmmm…
      biarlah brjalan apa adanya…
      belajarlah membiasakan diri tanpa dirinya,

    32. andi yuba says:

      nah itu dia.. jangan menghindar, tapi emang sih smakin menghindar semakin terasa munafik dan boong ama diri sendiri.. hrs biasa, ya biasa aja. tp perasaan nih yg jd panglima hmmm hehehe

    33. andi yuba says:

      bener tuh, jgn menghindar aahahahahah

    34. nindy says:

      kaya aku lebih setuju dengan coment agungarifin LOE GUE AND………setuju

    35. Pingback: PATAH HATI ?? MAU TAU CARA MENGATASINYA!! yuk kita lihat …. | vitsakirani

    36. y3ni says:

      emmmMMMMM…
      kdang” sech Q B’fkir_y git jg@, pi ko ssah bGt e@ d Lkuin,,,

      ng3lupain dia tuch ma zHa ma nglupain mkan, jdi g mungkin kan kta ng3lupain mkan,,,,,????

    37. Pingback: Tips MOVE ON dari Pacar Setelah Putus | Cinta & Seks - Blog Remaja

    38. Pebri says:

      Sulit banget ngelupain dia. Apalagi dia itu berusaha untuk ngedeketin aku. Gimana nih solusinya?

    39. Igi says:

      Bnyak hal bhkan hampir semua hal yg saya temui tiap hr ,selalu mengingatkan dy.
      Hub km dul lama dan skrg susah untk dbuat biasa

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *

    You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>