Bolos & Cabut Sekolah

Tadi pagi Helda sempat nonton berita mengenai razia siswa yang bolos sekolah. Tau ngga sih, ketika mereka udah ditangkep gitu, ngga ada sedikit pun rasa bersalah – mereka malah berkelit. Duhh.. Dalam pikiran Helda, apa sih yang mereka pikirkan?

:-?

Sebagai murid teladan yang ngga berani ngelakuin yang kaya’ gitu (except telat  ke sekolah. ;p), Helda emang bener-bener bingung kenapa sih mereka tega banget untuk bolos sekolah?

Padahal dunia sekarang ini udah pada susah, ngga terkecuali mungkin salah satunya orang tua mereka. Susah payah cari duit buat sekolah, eh, mereka malah bo’ong sama ortu. Di mulut bilang sekolah, tapi kenyataannya ntah maen kemana. Udah gitu terjaring Satpol PP pulak ituh.

#:-S

Helda cuma mau bilang: bolos sekolah atau cabut sekolah ituh ngga keren! Walau Helda akuin, kaya’nya ada kesenangan tersendiri gitu yah, memacu adrenalin kalu kita bisa nge-‘break tha rule’. Kaya’ di pelem dan shitnetron ituh tuhh… Tapi, buat yang pengertian ortunya udah susah-payah cari duit untuk nyekolahin anaknya, heii.. Tau diri dong, ah!

Setiap hal kan ada waktunya. Waktu untuk belajar, ya, gunainlah buat belajar. Sekolah, sekolah. Untuk maen sama temen mau kemana-mana, juga ada waktunya koq. Kalu semuanya dijalanin sesuai ‘waktu’-nya, pasti hasilnya jauuh lebih memuaskan!

;)

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

pengertian bolos sekolah, pengertian bolos, bolos sekolah, cabut sekolah, cerpen bolos sekolah, makalah bolos sekolah, definisi bolos sekolah, makalah tentang bolos sekolah, makalah siswa bolos sekolah, pengertian cabut sekolah

About Remaja Helda

20 Tahunan; Full-time blogger; Merasa menderita Narkolepsi; Anti celana jeans; Psikolog otodidak kehidupan remaja.
This entry was posted in Sekolah & Karir and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Bolos & Cabut Sekolah

  1. aRai says:

    bolos sekolah itu sangat menyenangkan waktu jamanku sekolah dolo … tapi setelah beranjak gede dan harus membiayai hidup sendiri dan melanjutkan kuliah rasanya bolos itu merugikan, ditambah dengan dosen2 yg suka membolos malah emosi jadinya :p

  2. marsudiyanto says:

    Beruntung murid saya nggak suka bolos :D

  3. tira says:

    murid yg bolos,ternyata juga berasal dari keluarga yg tidak menanamkan diplin. kalo dipikir mebolos tuh malah rugi dan kasihan ortu yg sdh membiayaisekolah.

  4. elmoudy says:

    wektu aku masih muda… aku sangat harang bolos sekolah.. dan hasilnya aku bisa kuliah dan tamat dengan nilai yang cukup memuaskan hehee

  5. zee says:

    Saya dulu pernah sekali cabut sekolah karena ramai2 sekelas ngajakin. ALhasil kami semua tidak boleh ikutan ebta :)).
    Tapi saya setuju bahwa semua itu ada waktunya. Bermain, juga belajar, semua harus sejalan.

  6. yah itulah…. mereka belum merasakan kerasnya kehidupan. masa remaja yang sekarang ini lebih banyak diisi dengan bersenang senang dan kebebasan yang bisa dibilang tidak ada pertanggungjawaban.

    suatu saat mereka pasti akan merasakan penyesalan itu. Termasuk diri ini, salah satu contohnya… :)

  7. Saya dulu pernah sekali cabut sekolah karena ramai2 sekelas ngajakin.

  8. rodals says:

    apa arti helda itu sebenarnhya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>