Bahaya Masturbasi

Apa ada remaja yang sedang membaca artikel blog remaja ini mengalami problem yang ada di judul atas? Ngga harus dijawab, silahkan jawab dalam hati aja.

;)

Masturbasi, kalo Helda tanya ke kamu, jika kamu punya problem/masalah itu, apa yang hati kamu katakan? Apakah ada rasa bersalah? Atau udah biasa-biasa aja? Apa sih pandanganmu mengenai masturbasi?

Nah, semuanya bakal kita bahas di sini. Helda bakal nyampein ke kamu mengenai hal-hal yang perlu kamu pertimbangkan terhadap masturbasi. Helda sendiri ngga setuju terhadap masturbasi. Mungkin kamu bertanya: ‘Loh masturbasi kan ngga berbahaya? Itu wajar koq, apalagi buat kira-kita yang masih remaja, yang punya daya tarik seksual yang kuat. Normallah!’

:D

Helda ingin mengoreksi sedikit. Masturbasi emang ngga ada efek samping buat kesehatan kita, ntah itu penyakit dalam atau penyakit luar. (Hehe). Okeh, serius nih ya. Masturbasi emang kaga buat kamu berpenyakitan, tapi tahukah kamu bahaya yang lebih berbahaya dari itu semua?

Penyakit Mental

Beugh! Cadaz abis nih subjudulnya yah… Kasarnya bisa dibilang gini: Masturbasi dapat mengakibatkan penyakit mental. Berikut beberapa dampak buruk masturbasi:

1. Pandangan Terhadap Orang Lain
Orang yang terbiasa melakukan masturbasi, mereka biasanya memandang orang lain hanya sebagai objek seks, penyalur hasrat seksual mereka. Ada kalimat yang mantap abis dari sebuah buku yang Helda baca:

Memandang orang lain sebagai potongan-potongan daging belaka, sebagai objek untuk dieksploitasi demi nafsu kesenangan sendiri.

2. Kadar Pornografi Harus Bertambah
Yup! Pastinya, tidak ada kata puas bagi mereka yang terbiasa melakukan masturbasi. Mungkin dulu, cukup dengan membaca cerita seks saja, mereka bisa terangsang, tetapi semakin mereka terus terjerumus, itu tidak akan cukup! Maka, akan terus bertambah…

3. Tidak Mampu Mengendalikan Diri
Nah, yang ini adalah yang paling penting! Seorang remaja atau pun orang dewasa yang memiliki masalah masturbasi jelas tidak mampu mengendalikan diri.

Seperti di awal tadi, sungguh sangat wajar apabila seseorang apalagi seorang remaja terangsang secara seksual bahkan tanpa sebab, akan tetapi yang tidak wajar adalah jika dia tidak mampu mengendalikannya.

:)

Kalo gitu, bagaimana supaya kita remaja bisa menolak godaan untuk bermasturbasi? Keknya itu adalah hal yang sulit banget yah. Hampir ngga ada remaja yang ngga pernah yah… Entah itu ‘terangsang tanpa sebab’ atau tidak sengaja maupun sengaja. Helda bakal jawab di postingan berikutnya yaw… Harus pamitan duluu…

;)

Keep spirit!

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

bahaya masturbasi, bahaya, masturbasi, cerita masturbasi, mansurbasi, apa itu masturbasi, apakah masturbasi berbahaya, bahaya mastubasi, bahaya masturbasi bagi remaja, masalah masturbasi

52 thoughts on “Bahaya Masturbasi

  1. Kalau masturbasi dikaitkan dengan timbulnya rasa bersalah, emang bikin labil mental. Tapi kalau dikaitkan juga dengan naiknya kadar kepuasan seksual, hmm.. tergantung orangnya juga sih.

    Buat beberapa, masturbasi justru bisa jadi solusi buat melepas ketegangan dan kembali fokus dengan dunianya ;)

  2. masa remaja, dalam tahap perkembangannya, istilahnya baru saja mengalami gejolak seksual, serta punya keinginan untuk mengeksplorasinya.

    rasa ingin tahu dan eksperimen di sini jadi tema perkembangan remaja.

    masturbasi tidak ada salahnya. kalau sudah mempunyai konsep diri yang kuat (telah dewasa secara psikologis), masturbasi bisa jadi satu cara ‘sehat’ untuk melepaskan ketegangan. namun perlu disadari juga, remaja yang baru mengenal gejolak seksual itu belum mengetahui makna gairah seksual dan hakikat hubungan seks. konsep diri yang belum matang serta kelabilan dapat memicu aktivitas seks yang berlebihan. misalnya, coba masturbasi, eh enak, hasrat seksual terpuaskan, dan akhirnya mengeksplorasi jenis aktivitas seksual lagi (misalnya dengan lawan jenis).

    makanya untuk remaja, pendidikan seksualitas sangat penting supaya remaja juga bisa mengenal efek-efek atau dampak dari kegiatan seksual ini, tidak cuma membahas seksualitas dari segi fisik saja tetapi juga sisi emosional.

  3. haluuw helda :)
    lama nda maen kesini…
    awalna aku nda n9erti apa itu masturbasi,hin99a akhirna tau dari temen2 cowo,reaksi pertama cuma 9elen92 kepala ajah nda n9erti,semakin kesini barulah men9erti….

    kasihan ju9a seeh liatna,makana ba9i yan9 suda mampu dan punya pasan9an se9eralah menikah,itu solusi y9 terbaik hehe

    helda apa ituh eman9 uda habitnya kaum adam ??
    *maaf yaa wat kaum adam,piiiiss

  4. aku pernah masturbasi, kalo pria namanya Onani. *Ups… sori agak vulgar.

    menghindarinya yach jangan terlalu sering liat hal2 yg merangsang. perbanyak kegiatan seperti olah raga. Buktinya sekarang aku sudah jarang melakukannya.

    @Wiend : Masturbasi bukan hanya habitnya kaum ada lho. tapi kaum hawa juga. hanya caranya saja yg berbeda

  5. wew…. sptny masturbasi juga tidk hanya buat remaja …
    wlopun sudh menikah tp pasangannya dalam rangka tidak mau berhubungan badan krn suatu sebab, apa daya tangan bertindak :)
    dr pada jajan yg gak jelas ?!?1 lebih bahaya lagi :D

  6. sejauh yang aku tau, masturbasi memang tidak memberi efek negatif yang langsung…
    tapi saya dengar itu bisa membuat seseorang jadi pelupa gitu. maksudnya daya tangkap otaknya jadi menurun…

    nice post.
    salam kenal…

  7. hehe.. masturbasi.. masturbasi.. aku masih kucil ni, blum ngerti apa itu masturbasi.. *bohong total* :D

    kalo yang masturbasinya cewe’ remaja gimana hel?
    sama ga efeknya?

  8. Hai..
    aq tu ngga’ bela belain yang pada punya hobby nge mansurbasi..tapi yang pasti enak gitu lho..ya dari pada free sex ama orang yang nggak jelas walaui ama pacar sendiri..kan kita juga nggak tau alias nggak kontrol para pacar kita apa bisa nahan diri hanya solo sex ama que aja..he..he..
    en jadinya gue tetap ngelakuin mansurbasi dan bisa juga dng bantuan penis getar yang berbagai ukuran..wah rasanya que terbang sampe gimana gitu..trus yang lebih hot lagi jika gue lakuin dan ada yang ngintip..gue malahan bisa berfantasi dengan berbagai gaya dan bisa membuat hasil yang lebih maksimal gitu lho..pokoknya asyik aja..jika ada yang mau ngerekam gua juga mau…

    • untuk anak muda yg hebat pastinya harus bisa menahannya….dengan mencari kesibukan (olahraga, puasa, kerjakeras) kalo msh blum bisa kata Rosul SAW. menikah itu lebih baik dan juga berpahala oke…Bro.!!!

  9. Wah, jadi ngerasa kesentil nih.
    Tapi sebagai cowok, saya dengan teman-teman kalo liat cewek ya selalu fisik dulu. Dinilai ininya, itunya, anunya, ya gitu deh. Nah, kalo kaya gitu termasuk normal atau maniak masturbasi/onani? :D

  10. tapi kn juga da manfaatnya lho…! dari pada kita ngelakuin seks bebas lebih baik ngelakuin masturbasi/ONANI,kn rasanya hmpir sma. betul g`?

  11. Wah blog yg bagus. Membahas masalah seks dan gaya hidup dari sudut pandang remaja dan gaya bahasa yg cukup remaja. Saya yakin pendekatan ini lebih ampuh daripada tulisan medis/ilmiah, karena gimana juga remaja akan lebih mudah mneyerap bahasa yg sesuai dengan lingkungan pergaulan mereka. Bagus juga kalau kamu ngambil referensi medis sambil mengutip satu atau dua narasumber yang pernah terlibat langsung.

    Teruskan Helda!

  12. makanya untuk remaja, pendidikan seksualitas sangat penting supaya remaja juga bisa mengenal efek-efek atau dampak dari kegiatan seksual ini, tidak cuma membahas seksualitas dari segi fisik saja tetapi juga sisi emosional.

    • wah,ngomongn mslh seks,klo mntrbasi jgn spt minum obt ntar,oprdosis lg,tp trus terang gw blm dpt solusi yg bgus buat g’ ktgihn ma onani,tlng dunk saran dri kalian smua…

  13. Memang bila berkaitan dengan urusan “arus bawah” akan menjadi polemik tersendiri bagi kalangan remaja, adanya benturan antara syahwat dan aturan (norma agama, belum lagi gejolak nurani yg menolak)menjadi pilihan sulit walau terkadang syahwat/keinginan dirilah yang lebih condong dipenuhi dan terpenuhi hehehe…..Akan tetapi apapun juga kalau tidak pada tempatnya tentu akan menjadi suatu masalah kelak, walaupun mungkin banyak pandangan dan dipandang aman, tetap saja tidak bisa kita abaikan kemungkinan-kemungkinan yang bisa timbul kelak. Ibarat kecanduan rokok tentu tidak akan mudah begitu saja melepaskan kebiasaan yang mendarah daging (masturbasi), akan tetapi bila memiliki kemauan dan niat kuat tentunya tidak ada yang tidak mungkin bukan?….rasanya menikah adalah solusi terbaik deh hehehehehe…….

  14. manstrubasi juga bisa bikin cewek yg ngelakuin peranakannya gak bener, kalo yg sering bgt bisa jadi sakit perut yg gak karuan
    kalo cowok mungkin postrat
    hati2 ya…..

  15. Ea tkut jg ce pnyket ne,.tp q trlnjur ktagihan mlhan sblum dsunat dlu q da msturbsi smpe ckrng, yg parah lg ckrng uda mlai da tnda” DE gtu nyesel bgt q mw mnikah tkut ckrg pusiiiiiiing!!!!solusi donk bro..

  16. bagus artikelnya..
    sipp deh buat cewe” pengetahuan nya .

    masturbasi efek samping yg paling kena ituh pelupa..
    jadi jangan sampai cewe” lakuin inih soalnya bikin ketagihan .
    aku baca di info kesehatan :)

    • Tergantung definisi perawan menurut kamu itu seperti apa, Dear. :) Kalau tidak perawan dan perawan diukur dari pecahnya selaput dara, ya berarti kalau memasturbasi yang dilakukan cowok padanya kemungkinan besar tidak akan membuat tidak perawan lagi. Tapi, sebenarnya hal tersebut sudah termasuk seks ya? Berarti tidak perawan lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>