Remaja Punya Masalah, No Problem!

Adakah di antara kita yang sedang punya masalah? Kalau ada, berarti kita remaja normal. Hehe. Meskipun begitu, ada kalanya masalah yang kita hadapi bener-bener membuat kita stres! Contoh: kasus perceraian dalam keluarga, stres belajar, masalah telat ke sekolah karena ngga bisa mengatur waktu dan bahkan stres karena nge-jomblo!

:D

Tapi satu yang pasti: kalo kamu pernah atau sedang stres – itu tandanya kamu memikirkan masalahmu, tidak ingin mengabaikannya.

Namun, sayang sekali beberapa remaja tidak siap untuk menghadapi masalah. Yang ada mereka malah menghindar dan berupaya lari dari masalah – bukannya menyelesaikannya. Beberapa remaja banyak tidur, nonton teve, jatuh ke dalam jurang kenakalan remaja seperti menggunakan narkoba, menyalahgunakan obat-obat, pesta, dan ada yang melakukan tindakan seks di luar nikah.

Padahal mereka hanya akan dikatakan sebagai PENGECUT jika lari. Setuju?

:-q

Yup! Pengecut! Mereka berupaya mengalihkan perhatian… Bukan, bukan saja mengalihkan perhatian tetapi acuh dan melarikan diri. Kalo kek gitu, kapan masalahnya selesai, iya toh? Masalah malah akan bertambah jika cuma berani bermellow-mellow-an atau menjadi pemberontak.

[-(

Nah, buat remaja yang sekarang sedang punya yang namanya masalah, Helda punya dua contoh barang yang mungkin bisa memotivasimu untuk berani menghadapi masalah!

1. Virus

Tau virus kan? Siapa yang ngga kenal virus. Virus bisa bertahan hidup sampai sekarang dan bahkan semakin kuat, dia menjadi resistan atau semacam kebal terhadap antibiotik. Semakin kita melenyapkan dia, dia semakin kebal.

2. Emas

Emas bisa jadi sangat indah dan murni karena apa? Dia harus ngelewatin proses kalo manusia yang mengalaminya pasti akan terasa sakit sekali. Yup! Dia harus dilebur dulu dalam tungku panas. Tapi, dengan cara itulah emas bisa seperti yang kita lihat!

Kesimpulannya:

Masalah boleh jadi datang bertubi-tubi menimpa kita, masalah juga datangnya pada saat yang tidak tepat, misal pada usia remaja yang seharusnya kita tidak alami itu. Namun, kalo kita ambil dari sisi positif dan kita berani menghadapinya – maka kita seperti virus dan emas! Semakin kuat dan kebal, makin ganteng/cantik, dewasa dan matang pula! Usia boleh remaja, tapi pikiran dewasa!

Semangat!

Remaja punya masalah, no problem!

;)

Oya, oot, selamat Hari Anak Nasional.

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

masalah remaja, PROBLEMATIKA REMAJA, problem remaja, artikel masalah remaja, remaja dan masalahnya, contoh masalah, permasalahan remaja, contoh masalah remaja, artikel permasalahan remaja, contoh permasalahan remaja

About Remaja Helda

20 Tahunan; Full-time blogger; Merasa menderita Narkolepsi; Anti celana jeans; Psikolog otodidak kehidupan remaja.
This entry was posted in Dirimu! and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

28 Responses to Remaja Punya Masalah, No Problem!

  1. T. Wahyudi says:

    kayak ilmu padi dong mbak… makin tua makin berisi… makin banyak masalah… makin kuat…

    nyambung gak ya… :D

  2. Sucipto says:

    sungguh tulisan yang sangat bermanfaat :D

  3. sip..
    artikel yang inspiratif… :D salam kenal

  4. phiy says:

    slamat hari anak nasional juga.. tapi dah liwat yak :D

    yep, masalah emang harus diselesain. kalo ga diselesain, masalah cuma sembunyi, tertumpuk, dan bisa jadi masalah baru :)

  5. yang terpenting mental harus kuat, biar masalah bisa cepat teratasi. jangan sampe patah arang jika mempunyai masalah. tetep semangat buat hidup.

  6. saat-saat usia remaja memang rentan untuk membentuk suatu jiwa yang kuat. yakinlah hai para remaja, pasti ada jalan buat menghadapi suatu masalah.

  7. NISYA says:

    kakak…
    artikelnya bagus banget…
    aku minat banget buat belajar psikologi remaja…
    kalo boleh aku minta artikel terbaru ya setiap kakak punya artikel aku mau dunk…
    boleh ngga?
    makasih….

  8. NISYA says:

    kakak kalo boleh nisya mau minta alamat YM kakak…
    kalo mau di kasih kirim ke e-mail nisya ya kak….
    makasih…. -_~

  9. kazao says:

    mau nanya, klo metode ini bisa diterapkan untuk semua masalah remaja yah? atau ada exceptions?

    (gw kyknya punya masalah nggak slesai2. padahal pikiran gw nyrempet2 dikit sama yang di tulis) hehe…

    • cik dion says:

      bagus bgtt tulisan diatas..
      bner,masalah itu harus dihadapin.jangan lari,apa lagi cowok.. :)
      kalau mnurut saya,yulisan diatas gak sampe k metode mnghdapi msalah tpi motivasi buat kita dalam mnyelesaikan masalah.
      mungkin rmaja skrg bnyak berthan dalam masalah tapi gak pernah ngak pernah ngelaan masalah itu sndiri.makannya masalah itu gak slesai.. :)

  10. khairunnisa says:

    it’s a great blog..
    salam knal iiahh!! :)

  11. Fauziah Lita says:

    thanks ya…berkat artikel ini lita jd tmbah tegar dlm menghadapi mslh terberat lita..walpun sempat memilih jln pintas yg slh,tp lita sadar..bahwa menghindari masalah itu bkn jln yg bnr..mslh hrus dihadapi dg tegar….thakns yaa….

  12. alfonsia says:

    woghhh…. thx berat.. bisa jadi referensi buat majalah sekolahq yg kebetulan punya tema teenangers power.. penyelamat saat deadline di depan mataaaT_T thx u

  13. primamoe says:

    wah..tulisanna bermanfaat mbak,
    palagi bt remajana sendiri, bisa belajar wat mengerti karakter remaja,hihi..

  14. Dina Kamarina says:

    dengan menyelesaikan masalah membuat remaja menjadi lebih dewasa dlm berfikir dan bwebuat

  15. ihfazhillah says:

    ya, jadi pilih seperti emas aja, semakin di goosok semakin mahal harganya. semakin di landa masalah, semakin matang buahnya

  16. artikel yang inspiratif… :D salam kenal

  17. Viazvla says:

    bermanfaat banget artikelnya mbak..thanks yay :D

  18. Pingback: Namanya Juga Anak Broken Home! - Keluarga | Blog Helda Remaja Indonesia

  19. Tony Christian says:

    Benar sih ka, tapi masalah aku ini adalah masalah yg luar biasa…
    Aku kabur dari rumah, soal nya kalo aku d rumah, salah dikit d pukulin…
    Belum lg hampi d bunuh, aku minta solusi nya dong ka…

    Sebelum salam kenal

  20. Harri putra says:

    Mantap.bagus bngt..

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>