Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2009

Hari Lingkungan Hidup Sedunia. Wew! Sekarang sudah awal Juni, semakin dekat tanggal 5 Juni 2009, yakni Hari Lingkungan Hidup Sedunia, semakin panas pula terasa udara akhir-akhir ini.

Di Medan panasnya sampe’ 35 derajat Celcius. Duuhh… Katanya sih panas tersebut masih wajar karena memasuki masa pancaroba. Tapii… Memang sih sejak beberapa tahun lalu, suhu bumi atau pola udara udah bertambah panas.

X(

Oya, kembali ke tema postingan hari ini: Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang diperingati setiap 5 Juni 2009, saya jadi teringat akan salah satu komentar di blog remaja ini, yaitu di postingan Kontes Blog Sahabat Orangutan:

Menyelesaikan masalah lingkungan tdk ckp hanya dgn nge-blog.

Saya ngga bermaksud menyalahkan koq, dan memang komentar dia benar. Tapi, bukankah dengan nge-blog, kita turut berpartisipasi melalui tulisan mengenai lingkungan hidup yang kita buat?

Mungkin ada yang hanya bisa berkecimpung di blogosphere, nah kenapa dia ngga ikut berpartisipasi untuk menggalang ‘semangat’ akan keselamatan bumi dan lingkungan hidup? Helda rasa hal tersebut bisa dikategorikan baik apalagi menerapkannya juga di kehidupan sehari-hari walau kecil dilihat.

:)

Sesuai dengan tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2009: Your Planet Needs You – Unite to Combat Climate Change”. Di Indonesia, tema Hari Lingkungan Hidup 2009 menjadi “Bersama Selamatkan Bumi dari Perubahan Iklim”.

So, lakukan apa yang kamu dan saya bisa, ngga perlu hal-hal besar dan ekstrim, tapi kalau banyak yang ikutan mendukung lingkungan hidup kita (baca:bumi) pasti bakalan jadi sesuatu yang besar kan?

Dengan ikutan kontes blog Sahabat Orangutan yang diselenggarakan oleh Adieska.Net juga termasuk bentuk dukungan buat lingkungan hidup dan penyelamatan bumi kita tercinta! Yuk!

;)

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

tema lingkungan hidup, hari lingkungan hidup, cerpen lingkungan hidup, hari lingkungan hidup sedunia, tema tentang lingkungan, cerpen tema lingkungan hidup, cerpen tema lingkungan, Hari lingkungan sedunia, tema hari bumi, cerpen lingkungan

16 thoughts on “Tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2009

  1. huehehehe, yang protes tuh harusnya mikir dikit
    ini blog bukan gratisan, domain dan hosting kan pakai modal… isinya juga ajakan buat menyelamatkan kelestarian lingkungan :D

    yang ada tuh, email cemen yang sering beredar di internet.. si A menderita ini, mau matek.. mari dukung (tapi substansi usahanya cuma forward doang), itu baru parah!

  2. GAUK 2009 (Jakarta Chapter – MONAS)

    GAUK Merupakan Kampanye damai untuk menggugah kesadaran masyarakat akan bahaya polusi udara. Gerakan ini merupakan rangkaian peringatan hari Lingkungan hidup sedunia tahun 2009. GAUK akan diselenggarakan serempak di 7 (tujuh) kota besar di Indonesia, yaitu Jakarta, Medan, Bandung, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Makassar, pada tanggal 6 Juni 2009.

    Mari kita dukung kegiatan ini dengan ikut serta meramaikan Jalan Sehat ( Pawai Damai ) dengan rute Monas ( Monumen Nasional ) menuju Bunderan Hotel Indonesia ( MH. Thamrin ) kembali ke Monas.
    Acara lain: Bazaar, Panggung Hiburan & Musik, AKSI THEATERIKAL, Guest Star / bintang tamu dari band ibukota.

    INFO: Turut Hadir Bpk. Presiden Susilo Bambang Yudoyono

    -Panitia-

  3. dimule dari yan9 kecil ajah duYu..
    mule dari diri sendiri.. :)

    yiuks selamatkan harumhutan.. ** oopss salah,heheh

    save our planet.. support it :)

  4. Hmm it seems like your site ate my first comment (it was super long)
    so I guess I’ll just sum it up what I wrote and say,
    I’m thoroughly enjoying your blog. I too am an aspiring blog
    blogger but I’m still new to everything. Do you have any points for inexperienced blog writers?
    I’d really appreciate it.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>