Pelecehan Seksual Terhadap Gadis Remaja

Pelecehan seksual terhadap remaja, sebenarnya apa aja sih yang termasuk di dalamnya? Apakah seperti yang kita bayangkan selama ini – perlakuan seks yang kasar? Nah, di artikel mengenai remaja yang pastinya di blog remaja kali ini bakal membahas satu persoalan paling hot seks remaja sepanjang masa: pelecehan seksual gadis remaja.

:D

Kebanyakan remaja atau bahkan orang-orang dewasa mikirnya gitu (pendapat Helda aja lho), kalo pelecehan seksual itu bisa disebut sebagai pelecehan seksual jika terlihat kasar, contoh kasus pelecehan seksual Manohara. Iya, memang iya… Ujung-ujungnya bakal bisa jadi seperti itu. Tapi, semuanya pasti ada penyebabnya kan, ada akhir maka ada awal, ada sesuatu yang besar berarti dimulai dari kecil dulu.

Ngga usah dulu berpikir terlalu jauh soal pelecehan seksual terhadap gadis remaja itu bisa terjadi, karena di dekatmu semua mungkin!

*Waspadalah… Waspadalah!

/:)

Coba kamu inget-inget hal-hal yang kamu anggap lumrah jika dilakuin seorang cowok ke kamu. Secara sadar atau ngga sadar, kita para gadis remaja sering ‘kesenangan’ kalo ada cowok yang ‘colek-colek’, pegang tangan kita, disiulin, atau bahkan diraba-raba – apalagi kalo cowok itu adalah cowok idola gadis remaja putri dan cowok yang disukai!

[-x

Nah, kalo menurut Helda nih, dan menurut situs yang satu ini http://edukasia.com/index.php/Psikologi/, Helda kutip pernyataan mengenai penyebab pelecehan seksual gadis remaja dari situs tersebut:

…awal dari kemungkinan pelecehan seksual.  Sikap seperti ini perlu diwaspadai. Tanpa disadari, sikap “penerimaan” yang tidak sadar itu bisa aja ditafsirkan sebagai kode “pembolehan” oleh si pria untuk melakukan aksi yang lebih jauh.

Yup! Yang Helda tau nih, cowok kalo udah dikasih sinyal-sinyal persetujuan misalnya dia ‘menggoda’ seorang gadis remaja pasti bakal ‘terus-terusan’, karena ya itu tadi udah dianggap sebagai kode “pembolehan” dan di benak dia – cewek bisa!

8-|

Itu kan kalo si cowok dalam posisi belum pacar aku. Lalu, Hel, gimana dong kalo pacarku mulai-mulai pegang tanganku, kissing, dan sebagainya?

Sulit ngga sulit sih, penyelesainnya sebenarnya ada di diri kamu! Seberapa tinggi standar batas yang kamu buat, semua orang pasti berbeda, dan jangan lupa “motif”. Kayak misalnya kalo kamu udah pacaran, beberapa orang pasti punya standar batasan masing-masing tentang apa yang boleh dilakuin atau ngga (tentu jangan sampe ke praktik seks pranikah yah), nah yang berperan di sini sekarang adalah: standar moral, keimanan dan motif. Koreksi kalau salah yah…

Btw, balik ke kasus Manohara yang sempat saya sebut namanya tiga satu kali, katanya dia pernah diperkosa oleh suaminya itu sebelum menikah. Helda ingin mencontohkan topik pelecehan seksual terhadap remaja ke kasus Manohara tersebut. Kenapa Manohara bisa diperkosa?

Diharuskan baca ke atas lagi, yaitu silahkan koreksi lagi cara pergaulan kita sebagai seorang remaja putri, evaluasi standar moral kita, dan tanya secara jujur ke diri kita masing-masing: “Apa sebagai seorang gadis remaja, aku bersikap ‘kecewean’, sok lembut hingga ngga berani menolak secara tegas dan bahkan sering terenyuh?”

:-?

Kehidupan keluarga bahagia, lingkungan dan lain-lain di sekeliling seorang gadis remaja menjadi faktor penting rentan tidak rentannya pelecehan seksual, namun yang paling ampuh adalah yang berasal dari diri sendiri!

*Bukan cuma remaja putri aja yang mengalami pelecehan seksual, remaja putra a.k.a cowok juga bisa lho, silahkan baca artikel blog remaja: Kaum Homoseks – Bagaimana Kita Menyikapinya?

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

contoh kasus pelecehan seksual, contoh pelecehan seksual, kasus pelecehan seksual, contoh kasus kenakalan remaja, kasus remaja, artikel pelecehan seksual, penyebab pelecehan seksual, pelecehan seksual, pelecehan seksual pada remaja, kasus pelecehan seksual remaja manohara

32 thoughts on “Pelecehan Seksual Terhadap Gadis Remaja

  1. hmm..aku sih ndak tau ya gmn cwek itu sebnernya…tp ada sebagian cewek yg justru bangga bila di suit2in…digodain dsb…justru klo gak disuitin, dia merasa kurang tampil okey…ini penuturan temen2 cwek yang aku kenal….pernahkan ada cewek bilang gini..”kok aku dianggurin sih?” nah lo..! nice post fren..mantaps.

  2. Hm… Ya betul juga toh, pelecehan seksual a.k.a pemerkosaan terhadap cewek itu kerap terjadi gara-gara si ceweknya selalu berpenampilan menggoda, apalagi kalo ngasih “sinyal” untuk digodain. Doh…

  3. Terkadang cewek atas nama pergaulan tak berani memprotes sikap colak colek atau pegang tangan dari cowok…lalu apakah itu pelecehan juga…?mungkin bisa dilihat dari bentuk colekan itu..kalau meremas pantat dan bagian sensitif tertentu dan dilakukan dengan niat dan usaha serius..barangkali itu pelecehan dan mestinya cewek harus berani menghentikan….tapi kalau sama-sama suka ..apa mau di kata….

  4. Intinya sang remaja putri harus bisa bersikap tegas dan nggak terkesan murahan. Tapi kalo dianya sendiri seneng digoda ato dirangsang, ya susah :) Yach, gimana agar nggak sampe ngerugiin diri sendiri aja pada akhirnya.

    Cara meminimalisir pelecehan seksual bisa dengan lebih sopan dalam berpakaian. Tapi kalo otak si cowoknya udah ngeres duluan (walau pakaian sang cewek nggak terlalu terbuka), ya sulit juga.

    Sebab bisa aja pakaiannya tertutup, tapi ketat (memperlihatkan lekuk-lekuk bagian tubuhnya yang sensual atau memancarkan sex appeal). Itu yang bikin cowok-cowok suka ngiler…hihihi

    Malah ngomongin pakaian jadinya :D

  5. kalau menurut pengamatan kami sih, bahwa agama, sangat memainkan peranan penting dalam hal pendidikan moral. sayangnya, agama ni kan abstrak. jadi yang disampaikan hanya melulu soal, surga dan neraka, haram dan tak haram, bahkan sampai dipolitisasi. Tapi sebanarnya, tak salah kok bila adat-istiadat nenek moyang kita yang ada, dipake lagi. Oleh karena pendidikan moral ini belum mencapai sasaran,jati diri belum muncul, maka kadang si cewek enggak ngerti tentang arti STANDART hubungan itu sendiri. Akibatnya sedikit dipengaruhi, langsung hilang kendali

  6. yang kasihannya kalo ada pelecehan di bis, kereta,,,banyak banget yang kaya gitu…tapi sulit bagi perempewi untuk menghindar,,apalagi ngelaporin ke polisi cz gak ada buktinya….kasihan juga jadinya…
    hati hati aja pesan buat perempewi…
    sayangnya ada beberapa yang jadinya menikmati pelecehan sehingga jarang “penjahat kelami*” yang merasa bersalah…..
    Angry MODE : on

  7. WaaAaahH. . . .
    tlat bgd Q bca ni info. . . .

    bner jg.
    cowo tu klu skali dh di kasih pasti minta lagi.

    trlnjur dah. . .

    huuuuhhH. . . .:-(

  8. ka sebenarnya terlalu banyak faktor2 yg mempengaruhiu kenakalan remaj tersebut.sulit untuk di perdalami.law kau leh jujur aku pernah mengalami dunia yang seperti itu.bisa di blng aku seperti artis jupiter mantan sheila.aku ngelakuin hub sex denag cwe maupun cwo yan ada di pikiran aku cuma kesenangan doank eh ternyata aku malah terpelosok semakin dalam.dan ampe sekarang aku masih seperti itu.but in my heart crying always.akum ingin berubah ingin mengakhiri semua ini tpi ku ga ytau giman caranya

  9. Informasi penting buat anda para Pelajar dan Mahasiswa yang baru mengalami kecelakaan (dalam artian hamil), kami siap membantu mengatasi masalah anda sampai tuntas. Ini bukan mengada-ada ataupun gurauan belaka. Tidak ada efek samping yang merugikan anda. Syarat mudah, tinggal Add Padepokan Manembah Dumateng Gusti, dan nanti akan dijelaskan lewat Chat Online. Biaya bias Negosiasi, yang jelas tidak mencapai 150ribu. Ingat, syarat dan ketentuan berlaku…. Jadi kami hanya melayani orang yang benar-benar serius…. Trima kasih….

  10. perhatian orang tualah yang perlu ditekankan, jadikanlah anak di tujuh tahun pertama menjadi Raja, tujuh tahun kedua menjadi Pembantu dan tujuh tahun ketiga menjadi teman….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>