Liburan Sekolah, Saatnya Jadi Remaja Kreatif!

Pengumuman kelulusan SMA katanya ditunda yah? Jadinya tanggal 15 Juni, udah selesai dong yah? Semoga pada lulus semua. Amin. Oke, yang pasti liburan sekolah sudah dekat, itu berarti waktunya kamu untuk bersiap-siap. Sesuatu yang direncanakan pastinya lebih baik kan?

Liburan sekolah kali ini kamu ngga tau mau ngapain atau malah kebingungan mau milih paket liburan sekolah yang seru itu kemana? Mau liburan sekolah ke luar negeri, ke daerah-daerah wisata yang ada di Indonesia, atau di rumah aja? Yuk, terusin baca blog remaja, karena berikut ini Helda punya beberapa rekomendasi liburan sekolah yang pastinya seru banget buat dilakuin!

Tapi sebelumnya inget kata Menteri Kebudayaan dan Pariwisata – Pak Jero Wacik:

“Mulai pekan ini anak-anak kita mulai liburan sekolah, dorong mereka berwisata di dalam negeri, cegah mereka bila meminta berwisata keluar negeri.”

;)

Nah, itu artinya, tujuan liburan ke luar negeri kita hapus dari daftar liburan sekolah seru. Lagian dalam negeri juga keren-keren koq ya kan? Apalagi liburan sekolahnya di rumah aja. Hehe.

1. Paket Liburan sekolah di dalam negeri

Pastinya masih banyak daerah-daerah wisata yang belum pernah kamu kunjungi di Indonesia. Lah wong Indonesia luas gini. Hehe. Liburan sekolah yang satu ini, silahkan pilih sendiri tempat yang kamu rasa asik, Helda ngga ada rekomendasi.

:P

Sekarang kan lagi krisis global nih, Hel, seenggaknya dikit-dikit juga ngefek ke aku. Ada pilihan liburan sekolah yang seru tapi ngga banyak ngabisin duit?

Jawabannya: ada.

2. Paket Liburan sekolah bersama alam.

(Bukan Alam yah tapi alam). Liburan satu ini bisa kamu coba deh! Ngga perlu jauh-jauh dan ngga ngabisin duit, yang ada kamu semakin ‘tertantang’. Dari situsnya Kompas, ada pilihan liburan sekolah yang menurut Helda seru banget buat dilakuin – bertani. Woo.. Kayaknya ada yang belum pernah nih termasuk Helda. Tapi yang jelas kegiatan di liburan sekolah yang seperti ini worth it banget! Sambil merilekskan tubuh dan mata dengan panorama hijau, kamu juga dapat pengetahuan dan pengalaman baru! (Nurunin minus mata juga bagus tuh. Hihi).

Selain bertani, kegiatan-kegiatan yang masih berhubungan dengan alam lainnya bisa jadi alternatif, seperti berkebun, camping, de el el.

3. Liburan sekolah di rumah aja.

Huhu. Kaga bisa kemana-mana yah? Ngga usah kuatir, liburan sekolah kamu bakal menyenangkan walaupun cuma di rumah, gimana caranya, Hel?

:-?

Pokoknya tiap hari itu kamu usahain ada aja kegiatan! Kamu bisa belajar hal-hal yang ngga bisa kamu lakuin dan pelajari selama lagi sekolah, misalnya memasak, olahraga bareng, buat acara nginap-nginapan sama teman se-genk, dan makan bersama keluarga serta kumpul-kumpul bareng keluarga. Yang penting tetep rame-rame aja deh ngelakuinnya biar kaga bete.

Lah, Hel, sohib aku ngabisin liburan sekolah mereka pergi semua, ortuku juga teteup aja sibuk, gimana dong?

Wuihh.. Kasian juga yah. Hehe. Ya udah lakuin aja sendiri. Lakuin dengan wajah yang ngga cemberut, karena kita remaja pastinya masih punya ide-ide cemerlang kan?

Satu rekomendasi untuk ngabisin liburan sekolahmu adalah: nge-blog! [Ato tetep update blog remaja ajaa...]

:D

4. Liburan sekolah waktunya cari duit.

Boleh juga nih. Ini kan saat-saatnya ortu-ortu pada mau masukin anaknya ke sekolah dasar. Beberapa ada yang ngga pengen TK, langsung SD aja. Kenapa kamu ngga coba nawarin diri buat ngajarin mereka beberapa hal dasar sebelum duduk di bangku sekolah dasar?

Helda pernah coba loh. Ya, walaupun waktu itu dimulainya bukan pas udah liburan sekolah.

5. Liburan sekolah = belajar ekstra

Nilai kamu di sekolah anjlok? Kena marah sama ortu, jadinya kaga dikasih kemana-mana. Yang ada kamu malah disuruh belajar. Duuh… Kalo gitu ya udah deh, terima aja. Yang pasti kan belajarnya ngga seberat pas waktu kamu lagi sekolah. Nah, selagi temen-temen kamu berleha-leha, ini saatnya kamu buat kejar mereka. Semangat!

Ikut kursus adalah alternatif bagus, sekalian nambah-nambah relasi.

:D

Hufh! Cape juga nih… Helda juga pengen liburan, ah! *Ngarep mode on

Selamat menikmati liburan sekolah dan jadilah remaja produktif serta kreatif!

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

cerpen liburan sekolah, cerita liburan sekolah di rumah, remaja kreatif, cerita liburan sekolah, cerpen pengalaman liburan sekolah, cerpen liburan keluarga, liburan sekolah, paket liburan sekolah, cerpen liburan, cerpen tentang liburan sekolah

About Remaja Helda

20 Tahunan; Full-time blogger; Merasa menderita Narkolepsi; Anti celana jeans; Psikolog otodidak kehidupan remaja.
This entry was posted in Sekolah & Karir and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

9 Responses to Liburan Sekolah, Saatnya Jadi Remaja Kreatif!

  1. arifudin says:

    betul sekali, mari kita manfaatkan liburan ini dengan mengisi dengan hal-hal kreatif serta berguna ;)

  2. iskandaria says:

    Libur tlah tiba..
    Hiiks..Adik saya juga lagi nunggu kelulusan nih. Kayaknya tanggal 17 or 18 deh. Beda-beda euy…

  3. BeBe Gunawan says:

    libur di dalam negeri aja asyik.. indonesia punya banyak tempat seru buat didatengin dan di-eksplore, trus disebarin ke banyak orang hehehe..
    ada tuh umbul sidomukti di semarang.. asyik juga..
    http://widiantigunawan.wordpress.com/2009/04/23/wisata-alam-umbul-sidomukti/
    boleh mampir kl mau baca ulasannya hehe..
    keep writing ya… ^^

  4. Libur gak libur, keep posting..
    hidup blogger !!!!!!

  5. dafhy says:

    yup setuju
    liburan harus melakukan kegiatan yang positif

  6. wi3nd says:

    yupz,stujaaa..
    lah dakukan da nda sekulah la9i.. :)
    cuba dulu pas sekolah ada blo9na helda jadinakan aman :D

  7. LIBUR TELAH LEWAT…LIBUR TELAH LEWAT HORE HORE HORE. AKU KAN RAJIN YUK….

  8. Pingback: Sukses Kerja Part Time! Pelajar Juga Bisa Kerja Part Time! | Blog Helda Remaja Indonesia

  9. sipilkius says:

    jalan2 aja yuk ke Malioboro Jogja sambil dengerin lagu
    buka Youtube ketik MALIOBORO by romogandul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>