Hamil di Luar Nikah & di Luar Dugaan

Hamil di luar nikah, di postingan kemarin Helda sempat singgung sedikit. Buat gadis remaja yang ngalamin hal satu ini, hal yang harus kamu ingat adalah hamil di luar nikah itu bukan akhir dari segalanya.

Ya iya lah, Helda kan ngga pernah ngerasainnya. Pastinya gampang bilang kek gitu!

Oke. Helda emang ngga bisa ngerasain penderitaan kamu, terlebih buat mereka gadis remaja yang hamil di luar nikah karena pelecehan seksual atau mereka ngga sadar. Berarti bukan karena ‘suka sama suka’ ya.

Hmm… Btw, Helda punya satu cerita dari seorang remaja belia yang baru berusia 16 tahun. Singkat cerita, selama 7 bulan dia ngga tau kalo dia hamil! Ntahlah itu jujur apa ngga, dan dia juga ngga tau siapa cowok yang ngehamilin dia. Oh, God! Itu berarti dia ngerasa ngga pernah ‘ngelakuin’.

:(

Menurut kalian gimana itu? Boleh kasih pendapat dan solusi di kolom komentar.

Nah, satu hal yang Helda dapetin adalah: kita ngga bisa tau apa yang bakal terjadi. Makanya yang namanya pergaulan remaja, termasuk dengan siapa saja kita berkenalan, dengan siapa kita bepergian, dengan siapa pacaran dan apa saja haruslah benar-benar hati-hati. Ngga boleh sembarangan, terutama yang cewek-cewek nih.

Siapa yang bisa menjamin kamu dan mungkin Helda sendiri ngga kenapa-kenapa? Ada banyak pemangsa di luar sana! Bisa saja dia kasih kamu obat tidur melalui minuman atau apalah, dan apa yang terjadi?! Kamu tau sendiri atau mungkin aja kamu ngga tau apa yang terjadi dengan kamu! Kalo memang gadis belia yang Helda sebutin di atas tadi jujur dia ngga tau apa yang terjadi ke dia. So, buat gadis remaja lainnya juga harus makin waspada!

/:)

Tau-tau udah berapa bulan baru nyadar kalo kamu hamil – di luar dugaan kan?

Masih berlanjut dengan cerita remaja belia tadi, beberapa hal yang Helda dapetin mengenai kehamilan adalah: hamil itu ngga mutlak kayak di film atau sinetron-sinetron! Maksudnya, Hel? Iya, orang hamil itu apalagi pada waktu awal-awal ngga harus ditandai dengan mual dan muntah, ngidam, ngga mens, dan bahkan perut besar!

:-?

Duhhh… Ngga tau lagi dah harus ngebayangin dan nulisnya di blog remaja gimana. Gimana rasa sakit yang Helda sebutin di postingan hamil di luar nikah sebelum ini, begitu juga dengan keluarganya atau orang terdekatnya, atau mungkin ngga punya siapa-siapa!

Sekali lagi tetap semangat buat si gadis belia tersebut, juga buat orang-orang terdekatnya!

Buat remaja yang udah terlanjur hamil di luar nikah, ngga tau harus gimana, ntar Helda bakal siapin postingan-nya.

;)

Btw, buat kamu yang pengen berbagi cerita seputar remaja, kirim ke e-mail Helda di stroberibiru@gmail.com yah.

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

cerita hamil diluar nikah, cerita hamil di luar nikah, cerita remaja hamil, solusi hamil diluar nikah, cerita remaja, tanda remaja hamil, cerpen hamil di luar nikah, pergaulan remaja, solusi hamil di luar nikah, cerita hamil

28 thoughts on “Hamil di Luar Nikah & di Luar Dugaan

  1. pastinya kalau mendapat sesuatu yang (tak diharapkan) bikin repot, perasaan bakalan gak tenang..
    beda kalau tak mengharapkan duit jatuh dari langit, eh rupanya udah musim hujan uang ;))

    tapi yang pasti;
    what has done, is done
    menyikapi dengan bijak justru jadi kunci buat melanjutkan hidup..
    (yaa.. kalau gak kotor, gak belajar namanya)

    • hati2 yach bwt yg cwe-cwe…
      jgn smpek hmil di luar nikah,,,
      hati-hati mlih cwok!
      banyak cwok buaya darat…
      berengsek,,kyk ToKeK BeLaNg…

  2. Spt yg pnh gw bilang di blog ini bbrp waktu lalu…
    Jadi cewek harus pinter2 jaga diri, jangan malah merangsang lawan jenis.. kalo dah gini cewek melulu yg disalahin…hehehe

    Bak sepak bola, cewek itu sbg penjaga gawang. Gawangnya itu yach…. @#@#$$ (pikir sdr deh :p )Nah, penendang bola itu si cowok. Kalo si cewek ga pinter2 jaga gawang, yach bakalan kebobolan. Yach ga??

    Jadilah seorang cewek yg punya value… pasti deh kamu akan mendapatkan cowok yg bisa ngehargain kamu… :D

  3. Iya namanya juga jaman sekarang, kalaupun itu terlanjur terjadi pada remaja, yah gak ada cara cara lain menikah buruan dan bersiap-siap menjadi ibu karbitan yang bakalan ngelahirin anak sejak itu dunia menjadi lain pengalaman hidup bertambah, tanggung jawab bertambah amboi…

  4. ach masa sih gak tau gimana bisa hamil ??

    jangan² hamil ama gendruwoo… xixixi

    btw tulisan kamu keren ,.. buat para wanita jaga diri baek² semua akan indah pada waktunya

  5. Informasi penting buat anda para Pelajar dan Mahasiswa yang baru mengalami kecelakaan (dalam artian hamil), kami siap membantu mengatasi masalah anda sampai tuntas. Ini bukan mengada-ada ataupun gurauan belaka. Tidak ada efek samping yang merugikan anda. Syarat mudah, tinggal Add Padepokan Manembah Dumateng Gusti, dan nanti akan dijelaskan lewat Chat Online. Biaya bias Negosiasi, yang jelas tidak mencapai 150ribu. Ingat, syarat dan ketentuan berlaku…. Jadi kami hanya melayani orang yang benar-benar serius…. Trima kasih….

  6. topppp daaa…..!!ya semua tergantungggg cewe…kalo cewe bilang ga ya ga…!!kecualii kaloo co’nya ne saikoo…:)*baca : segala cara di lakukan untuk menembuss pertahanan cewe* :)

  7. wah ….
    hamil di luar nikah
    kyyanya serem tuuh ,,
    bolleh tu nyobaiin ??
    hhhahaaaaaaaaaaahhhhhhhhhhhhhaahahhahhahha …..
    viiis viis viis

  8. tulisan mba helda keren ^^d

    tp klo cwe yg nglakuin ‘itu’ krn suka sm suka, kekny gmn gt….
    Aq kadang mpe geli, banyak temen2q yg berjilbab (cuma d sekola) tp udh ‘fasih’ dlm berpacaran. Ga sedikit jg yg udh ampe “goal”
    -.-)a

  9. Pleasant send. I read something difficult on trenchant blogs informal. It give always be invigorating to register proportion off their writers and recitation a slight something from their stock. I’d opt to use several with all the noesis in my smallish weblog whether you do not brain. Natually I’ll provide a instruction on your own cyberspace weblog. Galore thanks distribution.

  10. I have been surfing online more than three hours today, and this is the best article I’ve come across. I’m a article fiend so I’ve actually seen a lot already.In my view, if all webmasters and bloggers made as awesome content as youhave, the web would bea lot more useful than ever before.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>