Ciri Pacaran Berbahaya & Pria Tidak Serius

Wuih… Akhirnya, saya bisa meng-update blog remaja lagi, walaupun dibela-belain ngga tidur. Saat saya menulis postingan ini di MS Word, jam sudah menunjukkan pukul 00:52. Kenapa saya jadi harus seperti ini? Mengorbankan waktu online saya? Fiuh… Terpaksa dan harus tetap tersenyum untuk menggantikan sementara waktu kakak yang jaga wartel di lantai bawah.

Nah, sesuai dengan judul postingan di blog remaja hari ini, yaitu: “Tanda-tanda Pacaran yang Berbahaya dan Pria/Cowok yang Serius”, saya akan bercerita sedikit banyak tentang apa yang saya lihat mengenai topik tersebut.

Saya tidak pernah mengalami pacaran yang seperti ini. (Wong belum cukup umur buat pacaran koq. Hehe). Semoga tidak akan pernah mengalaminya juga. Begitu juga dengan kamu yang sedang membaca postingan dari blog remaja.

Perhatian: Si Helda seperti bergosip. Ngga apa-apa yah.

:P


Kakak yang jaga wartel itu sekarang sedang sakit. Yang pasti saya tahu bahwa dia itu sakit karena ada masalah dengan pacarnya.

Dia adalah sekian banyak remaja yang terjerumus ke dalam pernikahan dini. Bukan karena ‘kecelakaan’ (ngga ada yang nama “kecelakaan”, kata saya), tapi karena keinginannya sendiri. [Masih ada yah remaja yang seperti itu]. Akhir kelas 3 SMP, dia memutuskan untuk menikah. Selama beberapa tahun menjalani pernikahan, akhirnya dia memutuskan untuk bercerai. Dari hasil perkawinannya, dia punya satu anak yang sekarang sudah berumur 3 tahun.

Sekarang dia sedang menjalani hubungan dengan satu orang pria, yang saya rasa juga adalah orang ketiga dalam rumah tangga si Kakak itu.

Oke. Helda udah kayak presenter infotainment aja. Hehe. Lalu, apa hubungan cerita ini dengan judul postingan blog remaja:

“Tanda-tanda Pacaran yang Berbahaya dan Pria/Cowok yang Serius.”

Saya tidak akan membahas mengenai pernikahannya yang terdahulu, melainkan hubungan romantisnya dengan pria yang saya sebutkan. Berikut beberapa tanda-tanda yang saya dapat dari pria itu:

:-B

- Tadi saya berbincang dengan seorang pria. Entah sampai kemana cerita kami, dia bilang begini: “… Kalau sempat dia pulang bawa anak. Aku ngga bakal mau nerima dia! Gila aja, mana mungkin aku mau sama janda.”

Saya tanya ke dia         : “Emang cowok ngga mau sama janda?”

Dia jawab                     : “Ya nggaklah. Jarang banget itu, kecuali kalo dia juga duda.”

Kenyataannya memang seperti itu! Kebanyakan. Ntahlah mungkin ada di sekitar kamu yang mau sama janda. (Contohnya si artis itu. Hehe). Dari kasus yang saya ceritakan, si pria itu menunjukkan sikap “tanda-tanda pacaran yang berbahaya dan pria yang tidak serius”. Si pria tersebut hanya menaruh perhatian terhadap si perempuan! Dia enggan untuk mendekati keluarga si perempuan dan termasuk mengakrabkan diri bahkan mengenal anak dari si perempuan tersebut. Beugh… Gawat kan?!

Menurut Helda dan mungkin juga pembaca blog remaja, cowok atau pria yang serius itu bisa dilihat dari usaha dia mendekati keluarga dari si perempuan dulu. Itu baru namanya gentleman! Paling tidak hal tersebut bisa jadi suatu jaminan.

:)

- Cowok/pria matre. Pria itu rata-rata ogah untuk minta tolong sama pacarnya, apalagi menyangkut uang. Setidaknya itu yang Helda tahu. Eh, tau nggak, si pria itu mendesak si perempuan membayar angsuran motornya tiap bulan. Gile tuh… Dan si perempuan mau aja! Padahal gaji dia juga tidak mencukupi, sedangkan si pria sebenarnya sanggup membayarnya.

- Pacaran yang berbahaya dibarengi juga oleh tanda-tanda seperti kekerasan. Beugh… Ternyata bukan hanya kekerasan dalam rumah tangga saja yang ada, tetapi juga kekerasan dalam berpacaran. Ada lho yang seperti itu. Contohnya si kakak yang saya sebutkan.

- Pria yang benar-benar menyukai seorang perempuan, pasti akan menjaga kesucian orang yang dikasihinya tersebut. Ini nih yang paling penting. Namun, kenyataannya masih banyak ‘perempuan-perempuan bodoh’, sudah si pria tidak mengenalkan diri pada keluarganya, matre, kasar, eh, nambah lagi kunap (kuat napsu), Bo’!

Aih… Semoga tidak ada di antara kita yang seperti saya sebutkan di atas. Kita mungkin bergumam, koq bisa yah! Itu dia masalahnya. Sulit lho dijelaskan kenapa bisa seperti itu, padahal sebenarnya ‘sudah jelas-jelas’. Atau, ada yang bisa menjelaskan bisa share di sini.

Oya, dan satu lagi. Jangan pernah percaya dengan omongan cowok/pria yang seperti ini: “Aku ngga peduli kau siapa dan seperti apa”. Kemudian, lihat peng-aplikasian kata-katanya tersebut. Ada 2 hal yang memaknai kata tersebut:

  1. Si pria tidak peduli siapa perempuan dalam arti positif, yaitu dia tidak pandang status sosial atau dari keluarga mana berasal dan beberapa hal lainnya.
  2. Si pria memang tidak menaruh minat pada kenyataannya. Jika seorang pria menyukai seorang wanita, dia pasti ingin sekali tahu apa kesukaan si wanita dan sebagainya. (Koreksi bila Helda salah). Pengalaman Helda sendiri nih, ada cowok yang ngaku-ngaku suka sama Helda, tapi ternyata dia sama sekali ngga tau tanggal lahirku dan bahkan ngga bisa ingat (dasar pikun!), kesukaanku, dan bahkan nama tengah Helda. Haha. Jadi ingat lagu mana gitu kalau nyebut ‘nama tengah’. Pokoknya, kalau si dia ngga tau nama tengahmu, ke laut aja deh bilang sama dia!

Panjang banget nih postingan. Terlalu semangat untuk menyosialisasikan “tanda-tanda pacaran yang berbahaya dan cowok/pria yang serius denganmu dan saya”.

Silahkan ambil kesimpulannya, dan semoga bermanfaat.

;)

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

Pacaran, Ciri cowok serius, ciri-ciri pria menyukai wanita, ciri pria serius, Tanda cowok serius, ciri-ciri pria serius, ciri cowok serius pacaran, ciri-ciri cowok yang serius, www pacaran com, ciri ciri pria menyukai wanita

About Remaja Helda

20 Tahunan; Full-time blogger; Merasa menderita Narkolepsi; Anti celana jeans; Psikolog otodidak kehidupan remaja.
This entry was posted in Cinta & Seks and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

91 Responses to Ciri Pacaran Berbahaya & Pria Tidak Serius

  1. chan says:

    kesimpulan di atas dapat jadi inspirasi gue, buat liadt yang sebenarnya….

  2. ibnhasbie says:

    Saya bangga sama kamu HILDA, Teruskan perjuanganmu, perhatikan teman-temanmu…

  3. mega says:

    bener banget helda.. hehehe… realistis.. good job

  4. siska says:

    siiipt helda , tu bsa buat inspirasi gaya pcaran masa kini yg tambah amburadul ajh :)

  5. siska says:

    sipt hilda , tu bsa buat inspirasi gaya pacaran masa kini yg smakin amburadul ajh :)

  6. gue setuju ma helda..
    krn pacar gue udah 100% serius deh, buktinya dah 4 thn pcaran .. kita msih dlm batasan yg wajar.. ortuku ma dia udah akrab bngt kyk saudaraan lah aku ma dia, , ortu dia juga ma guue.. hmm doain ya all aku bs langeng :)

  7. RAsti says:

    *NUMPANG LEWAT
    Menjadi PRIA dambaan semua wanita atau sebaliknya ……. tidak usah bingung Gabung aja di club kita, [edited by admin] Anda akan mendapatkan ribuan tips2 nya dan dijamin puas, so tunggu apa lagi segera ambil Hp anda dan mari gabung!.

  8. tiara .. says:

    wihh . kren bgt sumpah !
    gw jady inget sma co gw skrang !
    dia bilang dia nrima gw ap ada.nya , bner ga sih kata kata dia ?

  9. mey khumaera' says:

    maaf,,,,maafkan aku ya Tuhan..
    aq sudah gagal dlm pcran..’

    maafkan aku ya Robb…

  10. aisyah says:

    haha,,
    amit2 eah dpet cwo kaeag gtu.
    Buad helda thx ea..

  11. sarry says:

    mdaH2′n cwOk q 9a ky 9tU iiiccchhh aMit2 yA Allah………..
    cOz q 5kraN9 dh cHyNx b9t ma dO’y,,,,,,,,

  12. saifan says:

    bagi gue pacaran thu menyakitkan

    yg da hnya penyesalan yg sudah tinggal kenangan

  13. Sukmawinata says:

    .sebenarx paCaran itU tergantUng m niat n tUjuanx

    apakah niat mengHarap ridho Illahi atau cuma sekeDar ngIkuTin nafsu semata

    naudzubillah . . . .

  14. CAHYA INDAH says:

    thanx ya helda…gw juga jadi twu nihhh gimana sifat cowok gue…rupanya cowok gue gx cinta benar benar ma gue!!!dia hanya mau ketemu sering2 ma teman gue namanya nia..!!!gue kan sering bangett jalan ma nia gue juga bawa pacar gue th…!!!!!!

  15. Shepty says:

    Ok,lah.kalu bg7

  16. vivi says:

    ya.. moga ajh cwo w gk gtu ya..aminn
    cz w dh 2 tahun ma dy

    • Ra-Nhee says:

      numpang lewat yah kak vivi: “kuaLitas dLm brpcran bukan trletak dLm lamanya suatu hubungan,, siapa taw ajha di saat Qta dah cinta bgt ama dya,, dia maLah berubah,,

  17. aguez says:

    ya ini lach hidup,,
    penuh dengan lika liku…………..?!!!!!!!!!!!11

  18. bella says:

    y semua cowok tu jgan terlalau dipercayai
    al semua cowok ga ada yg benar
    mereka cuma banyak omg aj

  19. shu shan says:

    yaCh…klo’ menurut AQ,pintar2 Qt aja sebagai cwe’ biar ga’ kejebak gtu helda,’n cwo’ jga perlu dksih pelajaran dengan adanya cwe’ play girl…yaCh ga’ helda…thank’s yach helda udh mw berbagi cerita….

  20. wulan sari says:

    siiiiiipppppppppppp,thatz right,,,emang bener yang jelas kalo serius pasti mau bersosialisasi ma keluarga kita

  21. nictha afrianti says:

    saya stuju dgn pndpat anda

  22. renny suhestina says:

    setelah saya baca saya sangat se7 dngan kmu helda cwo yg begitu bgusnya jgan di dekati

  23. viCHA-YANKamu says:

    iddhhhh……

  24. viCHA-YANKamu says:

    idhhh…….

  25. yudha pertiwi says:

    itu mah ciri2 mantan gw bgt,, hahahhaah

  26. Pingback: psikolojik hizmetler, psikoloji, psikolog

  27. Abg Tau says:

    Waw keyen,, kyk ceyita ajah…
    :D

  28. mksihy,,,,,,,,,kak udh bkin motivasi biar bs berhati-hati

  29. nurul marifah says:

    makasih udah bkin q tenang skrng,
    keren banget ez pokoknya,,,,

  30. SETUJU….!!!!!!!
    udh bnyk yg kyk gt…. bukti2 d atas,nambah pngetahuan bwt aq biar lbh waspada…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>