Lansia Mencopet – Kaum Muda Merampok

Postingan ini pernah saya publish juga di blog saya yang lama. Kebetulan hikmahnya juga sama dengan apa yang saya alami akhir-akhir ini, dan bisa jadi remaja-remaja yang lain juga. Yup! Budaya instan (di kalangan muda dan remaja khususnya). Pengen menggapai impian namun kerja keras sedikit.

:-??

Lalu, apa hubungannya dengan judul postingan ini, Hel?

Saya pernah membaca sebuah majalah. Di situ dipaparkan bahwa di Jepang sana, kegiatan mencopet itu dilakukan kebanyakan oleh manula saja. Sedangkan, kaum muda (baca: remaja), lebih memilih untuk merampok.

Apa pelajaran yang bisa kita petik dari cerita di atas? Hal yang langsung terbersit di pikiran adalah kaum muda sekarang ini lebih ingin yang gampang dan instan, bukan begitu? Bayangkan saja, mencopet tentunya butuh seni (baca: kelihaian), bagaimana caranya mencuri langsung dari si korban tanpa terasa olehnya.

Saya tidak bermaksud untuk mengajak Anda untuk mencopet tentunya. Hehe. Akan tetapi, lebih kepada memulai untuk kerja keras dan tidak dipalingkan oleh budaya instan.

Oya, selanjutnya diceritakan oleh majalah tersebut, begini: Sayangnya banyak kaum lansia telah memiliki banyak keterbatasan. Pernah sekali waktu, seorang lansia hendak mencopet dompet seorang wanita. Akan tetapi, karena seorang lansia ini matanya telah rabun, eh dia salah ambil! Yang didapatnya adalah kotak kaca mata si wanita!

:))

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

budaya instan di kalangan remaja, pengertian budaya instan, dampak budaya Instan, pengertian MENCOPET, budaya instan kalangan remaja, psikologi kaum muda, budaya instan remaja, mencopet di kalangan remaja, mencopet, budaya mencopet

About Remaja Helda

20 Tahunan; Full-time blogger; Merasa menderita Narkolepsi; Anti celana jeans; Psikolog otodidak kehidupan remaja.
This entry was posted in Dirimu! and tagged , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

21 Responses to Lansia Mencopet – Kaum Muda Merampok

  1. hmmm…mencopet butuh seni ya???
    lah aku kan suka seni, berarti aku harus…:d

  2. parlin says:

    baru tau aku klo disana gitu :D
    lucu abis melihat tulisan paragraf terakhir…:D

  3. JONK says:

    oh jadi gituh ya hehehe

    tapi merampokk juga butuh seni lho (kelihain) … seni merampok itu seni abstrak kali ya hahaha

  4. guru kuncing berlari..
    ehhh berdiri, murid kencing berlari..
    jangan2 mreka yg bikin pepatah itu???

  5. wahyoe says:

    :)>-[-( salam kenal buuuu…
    saya dulu juga mantan OP warnet bu :D

  6. suryaden says:

    hidup memang sudah sedemikian berat saat ini…

  7. Cipzto says:

    kalo anak sekolah mencontek ya? :)>-
    mencontek juga butuh seni loh..:d

  8. Ageleng says:

    Hha, ada2 aj mslahna klo ad niat jlk

  9. GiE says:

    Ngeblog, ada seninya..
    Nyopet, juga ada seninya..
    Apa-apa pasti ada seninya..

    Tapi kalo kencing, ada seninya nggak, hel?

    Air seni, eh? :-\

    *digampar!* :))

  10. purba says:

    Boong jg ada seninya kok… wkwkkk
    kalo ga terbiasa boong pasti bakalan ketauan tuh..
    Semua ada seninya.
    Salam kenal

  11. heru says:

    baru tau ncopet mke seni :)

  12. phiy says:

    hihihi….
    tapi tetep aja, rampok-nyopet sama2 banyak resiko ;))

  13. hai salam blogger.

    oya selamat sampean mendapat award 2009 peringkat 3.

    silahkan tilik ke blog saya, untuk infonya.

    sekali lagi selamat

  14. Pascal says:

    lebih asyik blogging! eh bukannya orang2 jepang senengnya blogging mulu, coba deh baca disini http://roni-pascal.blogspot.com/2008/07/bahasa-yang-banyak-dipakai-ngeblog.html :d/

  15. bocahiseng says:

    wahh mesti belajar mencuri nihh !!

  16. Kus Andriadi says:

    klo saya mah gak dua-duanya mbak…wkwkwkkwkkwk,,jangan sampe…betul semua datang dari kerja keras…gak ada yang instant,jangan lupa ditambah dengan doa klo bisa….;)

  17. dyatmika says:

    makin lama waktu terasa semakin cepat..makanya orang skrg butuh yg instan dan cepat. bagaimana dengan usia? apakah semakin cepat juga… :D

  18. Stumbled upon your website while I was searching for information and facts for our internet site, obviously this isnt all releative however its interesting how one can reach a web site accidentally and find your self looking at something different but just as useful. I tend to get diverted a really often like this.

  19. Many thanks for making the effort to consider this impression, I feel intensive about idea and like to learn much things on this element. If possible, as you acquire knowledge, would you mind updating your web-site with some more info? It’s very good for me.

  20. bukan krn niat untuk mencopet, karena ada kesempatan untuk mencopet

  21. Though it is becoming a few old post, but it actually compensated for my time. I plan to post a link to this page on my blog. I am sure my visitors probaly discover that very helpful.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>