Kaum Homoseks – Bagaimana Kita Menyikapinya?

Dalam terbitan sebuah surat kabar kota Medan hari Minggu (29/03), ada berita yang kembali menyinggung mengenai kaum gay atau homoseks. Judulnya begini: “Wanita Lesbian Afsel Diperkosa untuk ‘Obati’ Seksualitas Mereka”.

Kita semua pasti tahu bahwa di Afrika sana merupakan tempat yang paling rawan – Negara dengan tingkat kejahatan paling tinggi. Kasus-kasus pemerkosaan pasti sudah menjadi hal yang biasa. Akan tetapi, kali ini saya tidak menyinggung soal kasus-kasus perkosaan yang biasa yah.

:-?

Motif pemerkosaan kali ini agak berbeda. Mungkin ya tetep.. Tujuan awal untuk memperkosa, tapi ada unsur kebencian terhadap wanita homoseks atau yang sering disebut sebagai lesbian. Masih saya kutip dari surat kabar tersebut begini katanya:

“… Wanita-wanita lesbian kini jadi sasaran khusus pria-pria yang berpendapat bahwa perkosaan akan mengubah orientasi seksual mereka.”

Shit! Bukankah semua dari kita memiliki hak untuk hidup dengan tenang? Lagipula, menurut saya untuk mengubah kaum homoseks, bukanlah dengan cara kekerasan seperti perkosaan di atas. Itu sama saja hanya akan menjerumuskan para kaum homoseks.

=((

Yang pasti saya bukanlah aktivis homo, gay atau lesbian. Saya tidak sedang membela mereka. Namun, saya sedang bicara hak asasi – tapi bukan hak asasi untuk memilih orientasi seksual.

Nah, itu kan di Afrika sana. Bagaimana dengan di Indonesia? Di lingkungan Anda sendiri? Bagaimana jika ada orang-orang terdekat ada memliki kecenderungan seksual sesama jenis?

Kalau saya jabarkan di sini pasti akan sangat panjang sekali. Hehe. Maka dari itu saya telah merangkumnya dalam file PDF berikut yang bisa Anda download, silahkan di-klik pada tulisan di bawah ini:

Homoseksualitas – Bagaimana Kita Menyikapinya?

Berikut beberapa kutipannya:

  • 1. Bagi kamu yang sedang menginjak masa remaja – eh entah kenapa, kamu mulai merasakan dorongan seksual sesama jenis. Apakah itu berarti kamu homo?
  • 2. “Sejak kecil saya sudah seperti cewek! Apakah saya benar dilahirkan menjadi seorang homo atau gay?”
  • 3. Apakah kamu seorang gadis yang senang melihat foto-foto gadis seksi? Bagaimana ini?
  • 4. Jika seseorang dalam hidupmu memiliki kecenderungan seksual sesama jenis, bagaimana kamu seharusnya menyikapinya?

Dan ada beberapa penjelasan serta pertanyaan lainnya yang mungkin timbul akan homoseksualitas dalam E-book file PDF tersebut.

;)

Rangkuman di atas adalah hasil dari tanya-tanya pada seseorang yang seumur hidupnya bergelut dalam masalah homoseksualitas. Dia adalah seorang gay yang memilih untuk berubah. Terima kasih banyak buat dia yang telah berkenan melakukan percakapan dengan Helda.

Silahkan kunjungi HIJRAH dan FreeToBeMe.com. Kedua situs tersebut mungkin bisa membantu Anda. Semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua. Terakhir yang saya ingin sampaikan – ini bukanlah ajang untuk beradu argumentasi namun lebih kepada kewajiban saya untuk ‘mengingatkan’.

:)

Oya, saya bukanlah penulis yang mahir. Oleh karena itu, mohon dimaklumi jika saya tidak begitu lihai merangkai kata-kata untuk menyampaikan setiap penjelasan. Trim’s.

Salam remaja!

————————————————

Untuk komentar yang saya anggap ‘tidak pantas’, asbun, dan sejenisnya, maaf saya harus delete.

Yang Nyangkut dari Mesin Pencari:

homoseks, homo seks, cerita gay remaja, homo sek, gay remaja, cerita remaja gay, cerita gay, homoseksualitas, remaja gay, foto homoseks

55 thoughts on “Kaum Homoseks – Bagaimana Kita Menyikapinya?

  1. sama..
    tapi kalau ada teman saya yang seperti itu, tidak masalah.. asal tidak menganggu saja. ada 2 teman saya yang begitu, malah menganggu.. itu yang saya gak suka.. [-(

  2. homo sex atau lesbian saya kira itu anugerah dari ilahi. sebelum ada orang yg blang mana ada orang yg bersetubuh sesama jenis, allah sudah menciptakan dahulu.
    itulah rahasia ilahi yg tidak bisa d pungkiri, tetapi bgani mana kita menyikapinya terhadap orang yg ada d skitar kita terhadap orang yg bertindak demikian.
    salam kenal, salam sukses!
    eh, boleh tukeran link gak?

    • allah sudah menggariskan jalan hidup masing2 pada setiap manusia.jadi jika ada seorang homo atau lesbian.ya kita harus mengerti, ada cerita dan jalan lain buat mereka yang tercipta jadi gay atau homo.allah memberi kan orientasi seperti itu karna allah sayang, mereka di beri cobaan.sanggupkah mereka melawan atau tidak.kalo sanggup berarti balasannya surga dan sebaliknya.

  3. Terus terang aku abstain dalam hal ini. Means, sampe sekarang pun aku berusaha bersikap netral aja.

    Temen yang gay dan lesbian, banyak juga coz dulu aku termasuk penggagas organisasi Walking With AIDS – organisasi independent yang bergerak dalam masalah HIV. Kalo ditanya apa hubungannya dengan homoseks, korelasinya ada pada kaum gay, karena gaya hidup mereka itu beresiko. Tapi ya it’s okelah, itu pilihan mereka.

    So, ya netral2 ajalah, in case bisa, jadilah pengingat bagi sodara2 kita dari kaum tersebut. “Trenyuh” sebenernya…

    O iya, di afrika, so far yang aku tahu, pemerkosaan bukan karena rasa sakit hati seperti yang digambarkan diatas – tapi lebih karena mitos salah yang mensuggest bahwa hiv/aids bisa sembuh jika melakukan hubungan seks dengan perawan.

    That’s all yang aku tahu. Coba simak Open Staus temenku ini deh, yang hobinya Cuci Mata Cari Brondong, namanya Theo – dia salah 1 anggota LSM Gessang, LSM yang cover masalah Homoseksual – http://www.scientiarum.com/2008/02/29/stevanus-theodurus-saya-yakin-gay-bukan-penyakit-dan-bukan-dosa/

  4. agak aneh dengan cara berpikir para pria pemerkosa itu [-(

    apa mereka gak mikir, kalo hal itu sangat memungkinkan mereka malah jadi pembenci pria? =((

    yang jelas mereka tlah memilih dan punya hak untuk itu, kenapa musti memaksakan kehendak?

    btw, salam kenal blog yg bagus,
    http://reatheryan.co.cc

  5. Apapun alasannya, yang jelas dalam Kitabnya kaum muslimin sudah membahas hal ini (homo), yaitu kaumnya nabi Luth, dan itu semua dilarang. Kaumnya Nabu luth yang homo itu semua binasa karena perbuatan mereka yg homo itu.

  6. ngomongin homo,,,,kebetulan ada salah satu temanku yang mengidap itu, lebih ke arah penyakit sih sepertinya,,,,hmmm,,,pada awalnya dia normal seperti kita, tp,,,karena ada beberapa faktor yang akhirnya membuat dia menjadi homo, klo kasusnya dia sih,,,balas budi,tp aku gk pernah nenberi dukungan apa yang di lakukannya itu benar, malahan salah total, nyoba sadarin dia,,,,kyknya dah gk di dengar lagi, ya selama gk mengganggu aja gpp laaah

  7. ya nieh harus download.

    hel pernah denger ga? katanya siehh, JENIS KELAMIN TIDAK DIPERLUKAN YANG PENTING KASIH SAYANG.. hahhaha….

    PARAHU TUH….

    semua kembali pada diri kita manis-manis

  8. masalah homoseksualitas itu emang masalah yang rumit dan menyangkut pilihan pribadi, jadi bener2 masalah yang sensitif.

    Anyway, helda tu HIJRAH itu dari mana?
    Itu kan portal milis Hijrah_Euy, tempat homoseksual muslim yg ga mau jadi “gay” :)

  9. no coment dah :-\
    Perasaan kasus2 seperti in mulai bermunculan ketika kasus ryan cs terbongkar… mudah2an saja Tragedi Luth pada jamannya tidak terulang lagi. meskipun sebagian sudah di perlihatkan oleh yg Maha Kuasa…

  10. Himm.. baru denger neh beritanya Hell-da.. masak iya sih orang2 afrika kayak gitu ya.. parah ya…

    mereka benci kaum homoseksual tapi memperkosa mereka dengan alasan biar sembuh… himm.. nonsense…

  11. buat daku menyikapinya ya trima mreka apa adanya,sikapi den9an bijak..
    karna mreka meman9 ada disekitar kita..

    perlakukan seperti adana,layakna dia teman ato sahabat kita,itu adalah kehidupannya,..
    jujur daku punya teman yan9 seperti itu..
    nda masalah… kita tetap berteman baik..

    kekerasan bukanlah jalan yan9 terbaik,jika suda waktuna dan jika TUHAN berkendak maka mreka akan kembali pada kehidupan normalnya,ato kembali pada diri yan9 awal asalkan ada niat dan usaha.. :)

  12. Bapak kos saya (dulu, waktu masih kuliah) juga seorang gay/homo. Saya sih menyikapinya sebagai sebuah fenomena biasa aja. Sepanjang dia nggak ngerugiin orang lain, ya ga masalah sih buat saya :)

  13. Gay atau homoseks, itu hanya orientasi seks. Tentu ga usahlah terlalu berlebihan menyikapinya. Karena itu urusan seks di ranjang. Urusan seks di dalam kamar, yang ga banyak orang yang tau. Dan gay, bukan penyimpangan!! Itu variasi orientasi seks saja!! Baca buku kedokteran ya!!!
    Terkait masalah kejahatan, entah pembunuhan atau perkosaan. Dimanapun, siapapun bisa menjalani dan menjadi kormban. Orientasi seks tdk ada korelasinya dengan kejahatan. Tergantung dirinya. Pribadinya. Bukan karena orientasi seksnya. Mau dia gay, mau dia hetero, mau lesbi, sama aja.

  14. gay ? lesbi? masalah c senernya tp bkn berarti masalah banger krn di dunia ini banyak banget yang seperti itu. dan pastinya mereka sebenarnya tdk menginginkan hal itu. qt buasa aja ma mreka tp jaga diri juga……:)

  15. mereka yang tidak lesbi/gay akan berlomba bicara bahwa itu menjijikan tapi ketika mereka yang di pilih TUHAN untuk jadi gay/lesbi mampukah mereka MENOLAK,,,,,081804145446

  16. Q, juga gAk tAu masaalah hOmosEx 2 bNer pA gAk, pi yang jlas Q dAh pnah alami di Suka’n mA seSama jEniS…
    rASA nYa mang agak ngeri sEh tApi, Q yKin kLo hOmo sEx 2 mSh pYa pRasa’N tUk nGerUbah diRi mRka…..

  17. aku malah jadi cowok bayaran utk mereka (gay) yg haus sex. Himpitan ekonomy telah menjadikan aku seperti ini. Dgn modal tampang dan bentuk tubuh yang ok. Aku jalani profesi ini. Kalo ada yg mau nyoba call me.

  18. sabar menghadapinya itu kuncinya. mereka sudah memiliki jalan seperti itu. yapi mereka juga bisa berusaha untuk normal Allah tahu pa yang kita kerjakan

  19. Bagiku blog itu begitu kejam banget dengarnya..
    aku lah adalah seorang lesbian, sini saya bukan bergabung untuk mencari seks.. tetapi ingin punya pacar yang setia.. sorry in ngga nyambung ceritanya.. :D
    kalo ngga suka, ya ngga usah komen sini..

  20. tuhan maha sempurna………..gua cowok jombler,cari adek cewek lesbi/cowok gay segudang,smp/smu,081215521653!!! semangatttttt

  21. yaaahh, kalo bukan gay sih emang enak asal ngomong, asal nyela, asal ngatain..
    kalo yang gay kaya gw ini, idup nge-batin coy!!
    jujur gw gay tapi ini ga pernah membuat gw jadi sex-minded.. gw malah banyak2in sholat cuma buat ngarepin hidayahNya..
    kalo emang ga dapet2 yaaaahh, jalani aja kaya sekarang.. habis kalo dipaksain kawin sama cewe, kan kasian cewenya, dia bener2 cinta sedangkan kitanya kawin cuma buat nutupin jati diri, ga ada unsur cinta sama sekali…
    Allah maha mengetahui yang mana yang baik dan buruk, Allah juga maha berkehendak walaupun mungkin kehendakNya bisa diluar yang ada di Al-Quran….
    yaaaahh.. doa’kan saja!! :)
    *peace*

  22. jederrrrrrrrrrr,tuhan maha sempurna!!!!!!! gw cowok,cari adek/fren cowok gay/cewek lesbian segudang,skol,seriusly,081215521653!!!!!!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>